PROGRAM STUDI AKUNTANSI UNITRI GELAR PELATIHAN KOMPETENSI SELAMA 12 HARI

MALANG- Dalam rangka persiapan Uji Kompetensi Audit dan Pajak, Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang mengadakan pelatihan kompetensi yang bekerjasama dengan Lembaga Profesi Akuntan Publik Indonesia melalui KAP JASWADI dan Konsultan Pajak. Pelatihan kompetensi ini akan dilaksanakan selama 12 hari terhitung sejak Senin (29/03) hingga Sabtu (24/04).

Penanggung Jawab Kegiatan pelatihan kompetensi, Yayuk Sulistyowati, SE., MSA menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh 212 mahasiswa dari Angkatan 2018 dimana sebanyak 125 mahasiswa terdaftar di kompetensi Audit Keuangan dan 87 mahasiswa terdaftar di kompetensi Pajak. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa agar dapat bersaing di dunia kerja.

“Karena ini ada hubungannya dengan sertifikat kelulusan mahasiswa kita setelah mengikuti ujian kompetensi dan mendukung adik-adik di dalam persaingan baik di UNITRI maupun bersaing di dunia kerja.”

Hal ini mengingat, selama ini dengan adanya kompetensi perpajakan dan audit ternyata cukup dibutuhkan betul oleh seluruh instansi maupun perusahaan. Bekerjasama selama lebih dari empat tahun dengan pihak Lembaga Profesi Akuntan Publik Indonesia melalui KAP JASWADI dan Konsultan Pajak, kegiatan pelatihan menghadirkan pemateri professional yang telah berpengalaman melakukan audit perpanjakan maupun keuangan.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini akan langsung di latih dulu lalu dinilai oleh paraa pemateri yang berkompeten dan berkualitas.” Tambahnya kepada humas.

Beliau berharap, mahasiswa dapat mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir sampai tuntas mengingat seluruh kegiatan saling berkaitan dan bersinambungan. Meski sebelumnya ujian kompetensi ini dilakukan tatap muka, tapi mengingat kondisi pandemic seperti saat ini mahasiswa harus mengikuti ujian melalui daring dan tetap akan diberikan materi yang sama tanpa merubah kualitas dari pelatihan kompetensi. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*