PRODI MANAJEMEN UNITRI GELAR PELATIHAN KOMPETENSI DAN SERTIFIKASI SELAMA TIGA HARI

Malang – Program studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang mengadakan kegiatan pelatihan kompetensi dan sertifikasi kompetensi untuk mahasiswa peminatan manajemen operasional, manajemen pemasaran, manajemen keuangan dan Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) selama 3 hari mulai tanggal 15-17 Maret 2021 secara daring. Pelatihan yang diikuti oleh sebanyak 209 mahasiswa Angkatan 2018 tersebut bekerjasama dengan Divisi Pelatihan KAP Hari Putnomo dan Jaswadi dan Enterpreneurship Training Unit dengan pemateri yang berkompeten.

Pada kegiatan ini, lima narasumber berkompeten akan memberikan pelatihan kompetensi manajemen operasional. Kemudian kompetensi manajemen pemasaran menghadirkan 3 narasumber, kompetensi manajemen keuangan menghadirkan 5 narasumber, dan kompetensi manajemen sumber daya manusia sebanyak 3 narasumber.

Kegiatan rutin yang menjadi agenda tahunan program studi manajemen ini bertujuan untuk membekali mahasiswa melalui manajemen operasional, manajemen pemasaran, manajemen keuangan dan manajemen sumber daya manusia dengan sertifikat kelayakan kompetensi sesuai dengan kemendikbud dan UUD No.12 tahun 2012 tentang pendidikan tinggi dan peraturan pemerintah No.4 tahun 2014 tentang penyelenggaraan pendidikan tinggi dan pengelolaan perguruan tinggi dalam pasal 44 ayat 3.

UUD tersebut mengharuskan setiap perguruan tinggi memberikan sertifikat kompetensi bagi setiap lulusannnya sebagai keterangan resmi tentang kompetensi mereka sehingga bisa digunakan untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keahliannya. Dengan demikian, setiap lulusan yang memiliki sertifikat kompetensi manajemen operasional dapat dianggap telah kompeten sesuai dengan tingkatan atau levelnya, dan harapannya mampu bersaing dan memenuhi kebutuhan pasar kerja.

Kegiatan ini direspon sangat antusias oleh mahasiswa mengingat pematerinya juga berkompeten di bidangnya dan mahasiswa juga sangat mengapresiasi pesan yang diberikan. Harapannya kegiatan ini bermanfaat bagi mahasiswa.(HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*