PRODI ILMU KOMUNIKASI ADAKAN PELATIHAN SKRIPSI

Agar lebih meningkatkan kualitas skripsi mahasiswa dan memberikan panduan penulisan kepada mahasiswa tingkat akhir, Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) adakan pelatihan penulisan karya ilmiah dan skripsi, Jumat (20/4) di lab Bahasa FISIP UNITRI.

Fathul Qorib, S.I.Kom., M.I.Kom, ketua Program Studi Ilmu Komunikasi menjelaskan, kegiatan ini diadakan untuk memberikan pemaparan yang rinci pada mahasiswa tentang penulisan karya ilmiah secara umum hingga ke khusus.

“Dari tahun ke tahun, kami melihat kualitas skripsi mahasiswa masih pada batas sama. Mahasiswa kadang juga malas membaca dan menulis, sehingga akhirnya mencari data dari internet. Kami ingin memberikan panduan yang sama sehingga penulisan mahasiswa lebih konsisten.”

Dalam acara tersebut, pemateri acara yang juga merupakan dosen Ilmu Komunikasi UNITRI, Akhirul Aminulloh, S.Sos., M.Si berbagi Teknik menentukan judul dan masalah dalam skripsi dan menjelaskan secara rinci sistematika penulisan.

“Semua masalah soal skripsi di bahas di sini. Bahkan persoalan teknis seputar konsultasi harus ke dosen pembimbing berapa dulu. Ini kadang kan membingungkan mahasiswa.” Tambah Kaprodi Ilmu Komunikasi, Fathul Qorib, S.I.Kom., M.I.Kom, kepada Humas.

Acara yang dilaksanakan pada pagi hari tersebut menarik perhatian mahasiswa terutama bagi mahasiswa jurusan ilmu komunikasi angkatan ke 2014. Sebanyak 34 mahasiswa hadir dan semua dosen Ilmu Komunikasi juga ikut berpartisipasi. Fathul Qorib, S.I.Kom., M.I.Kom, berharap setelah pelatihan ini, kualitas skripsi mahasiswa akan semakin meningkat dan semakin kreatif. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*