PRODI ADMINISTRASI PUBLIK BEKALI MAHASISWA INTERNSHIP DENGAN ETIKA

Untuk mempersiapkan mahasiswa yang akan memulai program internship, Program studi Ilmu Administrasi Publik Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang menggelar pembukaan dan pembekalan internship, Senin (24/06) di Gedung Olah Raga (GOR). Dalam acara tersebut, sejumlah materi yang disampaikan berkaitan dengan etika dan budaya organisasi.
Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Publik Unitri, Firman Firdausi, SH., MH menjelaskan kedua materi tersebut sangat diperlukan mahasiswa sebagai bekal untuk melakukan magang.

“Dalam internship nanti, mahasiswa sudah dianggap sebagai bagian dari organisasi. Jadi sangat penting bagi mereka untuk memegang etika yang baik di masyarakat.”

Selain itu, lanjutnya, mahasiswa juga akan dibekali dengan ilmu terkait budaya organisasi dan peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM). Hal ini berkaitan dengan lahan praktek mahasiswa yang tahun ini terbagi menjadi 17 wilayah yakni lembaga formal dan non formal, seperti instansi pemerintahan hingga berbagai Universitas yang tersebar di wilayah Malang Raya sampai Kota Batu.

Seperti diketahui, program internship merupakan program magang mahasiswa yang wajib di ikuti oleh mahasiswa Ilmu Administrasi Publik. Tahun ini, internship akan terselenggara selama satu hingga dua bulan yakni pada 29 Juli hingga 29 Agustus. Diikuti oleh lebih dari 156 mahasiswa semester 6 dan 8, internship saat ini dianggap sebagai yang terbanyak dan yang terbesar.

Firman Firdausi, SH., MH berharap, mahasiswa yang mengambil internship dapat memanfaatkan program ini dengan baik.

“kami di program studi administrasi juga akan berusaha meningkatkan kualitas internship dengan bekerjasama dengan pemerintah pusat jakarta, sehingga mahasiswa tidak hanya magang di pemerintah daerah saja.” Tutupnya. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*