PESAN REKTOR UNITRI DAN BUPATI SANGGAU DALAM PEMBUKAAN ORDIK 2019/2020


Rektor Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI), Prof Dr Ir Eko Handayanto, M.Sc dan Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan pesan persaudaraan dalam pembukaan Orientasi Peserta Didik (Ordik) Unitri, Senin (26/8). Dihadapan 1.836 mahasiswa baru dari seluruh Indonesia, keduanya bergantian menyampaikan orasi persaudaraan di panggung pembukaan.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi, membuka sambutan dengan menyampaikan sejarah kerjasama Kabupaten Sanggau dengan Kampus Ungu, Unitri. Menurutnya, sejak tahun 2010, Kabupaten Sanggau telah mengirimkan sebanyak 1.213 orang ke kampus Unitri. Tahun ini, sebanyak 134 mahasiswa asal Kabupaten Sanggau akan menjadi keluarga baru di kampus ini. Selain menyampaikan rasa terima kasih, Bupati banyak berpesan dan memotivasi mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk saling bergandeng tangan dan bersahabat tanpa mengenal suku dan agama.

“Bersahabatlah tanpa mengenal suku dan agama, di kampus ini saya yakin rasa kekeluargaannya nomor satu.” Ungkapnnya.

Selain itu, Ia juga mengingatkan mahasiswa agar dapat bijak menggunakan sosial media dan tidak terpengaruh dengan berita yang tengah viral yang bisa memecah belah suku dan agama. Ia menghimbau seluruh mahasiswa dari berbagai suku dan agama agar dapat membuktikan diri bahwa semua dapat hidup bersama-sama tanpa membedakan latar belakang.

Sementara itu, Rektor Unitri, Prof Dr Ir Eko Handayanto, M.Sc sepakat dengan sambutan bupati Sanggau. Ia mengatakan, Unitri sebagai kampus kerakyatan menerima semua lapisan masyarakat baik dari latar belakang suku dan agama yang beragam. Sejak berdiri, Unitri tidak membedakan suku dan agama karena menganggap bahwa semua adalah keluarga.

“Mari kita saling bersatu menjadi keluarga. Selamat datang keluarga baru Unitri.” Tutupnya. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*