PERTANDINGAN MARATON SEMI GUNUNG RAMAIKAN ACARA UNITRI CUP

Gelaran Unitri Cup telah dilaksanakan sejak awal bulan Juni. Setelah berakhirnya pertandingan volly dan sepak bola, Kamis (27/06), pertandingan Maraton Semi Gunung Part 3 yang bekerjasama dengan UKM Wanapala resmi di buka di depan Gedung Rektorat Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI). Pembukaan tersebut dilakukan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr Totok Sasongko.

Ketua UKM Wanapala, Aji Miswari menjelaskan, pertandingan maraton semi gunung sebenarnya pernah terlaksana tiga tahun lalu. Tahun ini merupakan tahun ketiga pertandingan digelar dan telah menarik perhatian banyak mahasiswa dari seluruh program studi. Seperti yang terlihat, seluruh peserta merupakan delegasi dari masing-masing Himpunan yang telah siap bertanding.

“Tahun ini kami memiliki 24 mahasiswa dari delegasi masing-masing Himpunan Mahasiswa Jurusan.”

Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan, Dr Totok Sasongko dalam sambutannya mengapresiasi pertandingan ini. Selain karena dapat melihat seluruh peserta bertanding, acara ini juga diharapkan dapat membuat mahasiswa termotivasi untuk mengikuti pertandingan serupa di luar Universitas.

“Semoga setelah ini akan ada atlet-atlet baru yang lahir dan dapat bertanding di luar untuk menambah prestasi.”

Seperti disampaikan, pertandingan maraton semi gunung kali ini mempertandingkan jarak 10 Kilo meter. Sementara rute yang ditempuh dimulai dari Unitri – Joyo grand – Omah Kampus – Tirto – Telaga Surya – Unitri. Guna menghindari kecurangan, panitia telah menempatkan beberapa orang di antara post yang telah disediakan. Pemenang perlombaan akan diambil tiga teratas dari masing-masing kategori yakni perempuan dan laki-laki. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*