PERTAMA KALI DI DESA TAJI, KELOMPOK 10 KKN UNITRI LAKUKAN PROGRAM BERIKUT

Malang-Program wajib Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik kedua Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang masih tetap dijalankan dengan menerjunkan mahasiswa untuk melakukan kegiatan edukasi terhadap masyarakat di tengah kondisi pandemic Covid-19. Salah satu Kelompok KKN UNITRI yakni Kelompok 10 menjalankan program pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak di Desa Taji, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.

Ketua Koordinator Kelompok 10 KKN UNITRI, Teopilus Tanggu Solo menjelaskan, sebanyak 20 paket untuk 20 kepala keluarga telah diberikan dalam program tersebut.

“Kami memberikan bantuan sosial kepada masyakarat yang terdampak Covid-19 berupa sembako.”
Kemudian, edukasi pengurangan resiko pandemic Covid-19 juga dilakukan dengan membagikan sekitar 150 buah masker bagi masyarakat dan bagi pengunjung wisata di desa Taji.

“Untuk tambahan, kami juga memasang banner edukasi 3M dan menyediakan tempat cuci tangan bagi masyarakat desa Taji sebanyak 3 buah.” Imbuhnya saat diwawancarai humas.

Untuk teknis pelaksanaannya sendiri dibagi dalam beberapa kelompok, setiap anggota kelompok mempunyai peran masing-masing untuk menjalankan tugasnya Berbagai kegiatan Kelompok KKN ini disambut dengan antusias oleh masyarakat .Untuk kegiatannya di laksanakan di Desa Taji, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.

“Respon warga sekitar sangat antusias, mereka mengucapkan banyak terima kasih karena memang kunjungan atau KKN ini pertama kali oleh mahasiswa UNITRI didesa Taji.”

Guna membantu mempromosikan UNITRI kepada masyarakat luas, tim kelompok 10 KKN UNITRI juga melakukan pembagian kalender kepada warga sekitar.

Kegiatan KKN ini diharapkan mendukung kebijakan pemerintah dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19 dan tetap mematuhi protocol Kesehatan.(HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*