PERPANJANG LOMBA LOGO BRANDING “UNIVERSITAS KERAKYATAN”, UNITRI SIAP JARING POTENSI SIVITAS AKADEMIKA

MALANG – Sebagai bentuk dari kesiapan Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang dalam menghadapi kemajuan dan perkembangan di era persaingan global, UNITRI terus bersiap mengembangkan sayap dan mengeksplorasi berbagai gagasan inovatif dari seluruh sivitas akademika dalam bentuk persamaan persepsi, cita-cita dan harapan. Untuk itu, Unit Pelaksana Tugas (UPT) Humas dan Protokoler UNITRI mengadakan lomba Logo Branding bertemakan “Universitas Kerakyatan” yang sesuai dengan cita-cita dan nilai dari para pendiri.

Dalam rilisnya, output lomba logo ini diharapkan dapat menghasilkan identitas visual berbentuk logo branding Universitas Kerakyatan UNITRI sesuai visi yang mencerminkan ciri-ciri, potensi dan keunggulan UNITRI MALANG. Terbuka untuk seluruh sivitas akademika UNITRI dari mahasiswa aktif, dosen dan tenaga kependidikan UNITRI, peserta dapat mengikuti secara perorangan / kelompok dosen / mahasiswa / tenaga kependidikan UNITRI Malang.

Adapun kriteria lomba terdiri atas kriteria logo branding yang terdiri atas : (a) kriteria isi, mencerminkan nilai kerakyatan sesuai dengan makna yang terdiri atas nilai: penguatan karakter kearifan lokal (local wisdom characteristic), pemberdayaan sumberdaya lokal (local resources), pemberdayaan kemandirian ekonomi, pengembangan teknologi terapan yang praktis dan murah, dan berorientasi kesejahteraan Bersama; (b) Kriteria simbol/gambar, yakni menarik, unik, mudah dipahami, mudah dikenal, mudah diingat; (c) Kriteria kata-kata, yakni menarik, mudah dipahami, mudah dikenal, mudah diucapkan, dan mudah diingat; (d) Kriteria bentuk, yakni unik, menunjukkan ciri khas UNITRI MALANG, mengikuti kaidah/prinsip-prinsip desain (kesatuan, keseimbangan, proporsi, irama, dan dominasi); (e) Kriteria warna: memiliki komposisi yang seimbang dan serasi memiliki fleksibitas untuk diaplikasikan ke berbagai media.  Sementara Kriteria Penilaian terdiri atas Orisinalitas karya, Relevansi logo branding dengan tema,  Kreatifitas dan estetika, Deskripsi/penjelasan dari logo branding (latar belakang logo branding, makna dan falsafah logo branding), hingga Kekuatan daya tarik desain logo branding.

Selanjutnya, setiap peserta boleh mengirimkan lebih dari satu desain logo branding beserta penjelasan desain dengan format.pdf lengkap serta wajib melampirkan surat pernyataan bermaterai Rp. 6000 yang menjelaskan bahwa desain logo branding yang diceritakan adalah karya sendiri yang belum pernah dilombakan sebelumnya dan menguploadnya kembali pada link yang telah disiapkan. Selanjutnya dalam formulir tersebut, peserta juga diharapkan melampirkan fotocopy identitas diri berupa nama lengkap, alamat, pekerjaan, nomor telepon atau handphone, email, dan  fotocopy KTP, KTM, atau identitas lainnya. Peserta dapat mendaftarkan diri melalui link: www.unitri.ac.id/lombalogobrandingunitri dan mengirimkan file karya melalui email: [email protected].

Untuk Pengiriman Karya Nominasi Melalui E-Mail, Peserta wajib mengirimkan e-mail karya melalui e-mail [email protected] dalam bentuk .zip yang telah berisi: (a) Folder Logo : Corel Draw / Macromedia Freehand / Adobe Illustrator dalam format CMYK; (b) Folder Presentasi : JPEG 300 dpi / high quality; (c) Folder Konsep Logo : Ms Word; Konsep logo diketik di kertas A4, huruf Tahoma 11 dengan jarak spasi 1,5; (d) Scan surat pernyataan karya asli (format surat terlampir) ditandatangani di atas meterai Rp.6000,- (enam ribu rupiah); dan (e) Scan Fotokopi KTP, KTM, atau identitas lainnya. Selanjutnya, dokumen softcopy ditujukan di email [email protected] dengan Subject: Karya Peserta Lomba Branding UNITRI_(Nama Peserta)_(Jabatan)

Lomba logo branding ini akan berlangsung secara bertahap secara daring melalui email dan website www.unitri.ac.id. Peserta dapat mendaftar sejak 11 Januari 2021 hingga batas akhir pendaftaran 14 Februari 2021 dan peserta yang lolos akan diumumkan pada 17 Februari 2021. Peserta lolos 5 besar akan melakukan presentasi di hadapan dewan juri secara daring pada 20 Februari 2021. Peserta yang lolos 5 (lima besar) akan melakukan presentasi di hadapan dewan juri secara daring pada 10 Februari 2021. Sementara pengumuman Pemenang diagendakan akan berlangsung pada 22 Februari 2021 dan penyerahan hadiah pada 27 Februari 2021. Pemenang akan mendapatkan hadiah Uang Rp. 1.500.000., + Piagam Penghargaan. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*