PERLUAS INFORMASI HIMPUNAN, HUMAS UNITRI GELAR PELATIHAN PRESS RELEASE

Untuk membantu humas memperluas informasi dari berbagai program studi, mahasiswa perlu dibekali dengan pengetahuan membuat berita baik bersifat akademisi maupun non akademis.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Humas UNITRI, Amanah Rakhim Syahida, S.I.Kom., M.I.Kom saat ditemui lepas kegiatan pelatihan penulisan press release dan berita, Selasa (17/4) di Ruang sidang Rektorat UNITRI.

Pelatihan penulisan berita dan press release merupakan agenda tahunan dari humas yang bertujuan membantu humas dalam mendata dan mengetahui setiap pemberitaan. Pelatihan yang baru kali pertama terselenggara tersebut, dihadiri oleh perwakilan himpunan mahasiswa jurusan (HMJ).

“Dengan adanya pelatihan ini, mahasiswa bisa membuat berita di setiap agenda program yang dibuat atau kegiatan yang ada di fakultas atau prodi masing-masing dengan baik dan benar.”

Pelatihan yang bekerjasama dengan Prodi Ilmu Komunikasi UNITRI tersebut, mendatangkan Fathul Qorib, S.I.Kom., M.I.Kom selaku pemateri yang menyampaikan materi di bidang Jurnalistik. Dalam kesempatan tersebut, peserta hanya diberikan materi dasar penulisan dan diberikan tugas praktek untuk dikumpulkan pada pertemuan lanjutan.

Amanah Rakhim Syahida, S.I.Kom., M.I.Kom menambahkan, setelah pelatihan penulisan, humas akan mengadakan pertemuan kedua untuk praktek penulisan bagi perwakilan HMJ yang telah mengumpulkan press release. Harapannya, penulisan ini dapat membantu HMJ untuk dapat mandiri melaporkan kegiatan masing-masing program studi sehingga penyebaran informasi kegiatan akan menjadi lebih menyeluruh dan lebih cepat terkoordinasi. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*