PERKUAT PERSATUAN INDONESIA, BEM UNITRI GELAR SEMINAR NASIONAL PANCASILA RUMAH KITA  


Di tengah isu radikalisme yang semakin ramai, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) menggelar Seminar Nasional bertemakan ‘Pancasila Rumah Kita’, Sabtu (30/11). Sesuai dengan tema yang diangkat, BEM Unitri berharap dapat memperkuat pemahaman mahasiswa terkait dasar negara Indonesia yakni Pancasila dan bagaimana cara mengatasi isu radikalisme di Indonesia.

Di hadiri oleh 500 peserta, acara tersebut menghadirkan I Gusti Putu Raka Pariana (Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda Pada Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI), Prof Dr Ir Wani Hadi Utomo (Ketua Yayasan Bina Patria Nusantara Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang), dan dimoderatori oleh Titus Kurra, S.I.Kom.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Sistem Informasi, dan Inovasi, Dr Ir Widowati, MP menjelaskan, dari masa ke masa, kita sebagai bangsa sering menghadapi ancaman persatuan. Melalui acara seminar nasional ini, beliau berharap peserta dapat mendengarkan pandangan dan harapan dari pemateri terhadap mahasiswa terkait isu tersebut.

“Di pundak generasi muda yakni mahasiswa, saya jadi kita dapat mempersatuan Indonesia ke depan. Selamat mengikuti seminar dan semoga kita dapat memahami makna pancasila di dalam diri kita.” Tutupnya (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*