PERKUAT KERJASAMA, WAKIL BUPATI SANGGAU LAKUKAN KUNJUNGAN KE UNITRI

Wakil Bupati Sanggau, Drs Yohanes Ontot, M.Si melakukan kunjungan ke Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI), Sabtu (18/05). Hadir bersama sejumlah pejabat pemerintah kabupaten Sanggau, Drs Yohanes Ontot, M.Si menyampaikan ingin memperkuat kerjasama Tri dharma Perguruan Tinggi dengan Unitri. Salah satunya adalah dengan berencana mengirimkan mahasiswa bersekolah hingga jenjang S1, S2, dan S3.

Drs Yohanes Ontot, M.Si Menjelaskan, Sejauh ini, pihaknya telah bekerjasama dengan Unitri dan beberapa Universitas lain untuk dapat meningkatkan sumber daya manusia di bidang pendidikan. Selama lebih dari sepuluh tahun, Kabupaten Sanggau dan Unitri telah menjalin kerjasama dan saling membesarkan satu sama lain. Hal ini yang menjadi prioritas dari Kabupaten Sanggau untuk terus melanjutkan kerjasama dengan Unitri.

“Kami di Sanggau juga sedang melakukan proses seleksi mahasiswa S1 yang nantinya akan dikirimkan pemerintah untuk dapat bersekolah di Unitri. Kami juga berencana mengirimkan mahasiswa yang akan meneruskan pembelajaran program pascasarjana. Nanti kita diskusikan dengan tim, kita akan kirim ke Unitri.” Ungkap beliau.

Dalam kunjungan tersebut, bupati Sanggau juga ingin melakukan mentoring kepada seluruh mahasiswa asal sanggau yang saat ini tengah menempuh kuliah di Malang. Selain itu, beliau mengucapkan rasa terimakasih kepada Unitri atas didikannya kepada lebih dari 1.077 mahasiswa Sanggau yang tercatat sebagai bagian dari keluarga Unitri.

“Kami percaya penuh dengan Unitri dalam mendidik anak-anak kami sesuai dengan aturan yang berlaku. Mengingat sejauh ini, alumni Unitri dari Sanggau telah sukses memiliki pekerjaan yang menjanjikan seperti bekerja di kementrian luar negeri Jakarta, hingga lulus PNS. Mudah-mudahan kita dapat melanjutkan kerjasama ini dan ikut mengembangkan lembaga ini.” Tambahnya.

Sementara ini, Wakil Bupati juga menyampaikan pihaknya akan memberikan alat musik khas Sanggau untuk mahasiswa agar mereka dapat lebih berkreasi dalam menarikan tarian adat. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*