PERINGATI RAMADHAN, CIVITAS AKADEMIKA UNITRI ADAKAN BUKA PUASA BERSAMA

Memperingati Bulan Ramadhan 1439H, seluruh jajaran Yayasan Bina Patria Nusantara dan civitas akademika Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) mengadakan Buka Puasa Bersama, Jumat (25/5) di Gedung Olahraga (GOR UNITRI). Tahun ini, tema kegiatan ialah bersihkan diri, sucikan hati, langkah pasti menuju bulan yang suci.

Kepala Yayasan Bina Patria Nusantara, Prof. Dr. Ir. Bambang Guritno menyampaikan dalam sambutan, kegiatan buka Bersama kali ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa saling memiliki Universitas dan mempererat kebersamaan seluruh civitas akademika UNITRI.

“Sejak berdiri di tahun 1989, UNITRI sudah banyak berkembang sampai saat ini. Kami ingin seluruh civitas akademika mulai dari dosen, staf, hingga seluruh jajaran dapat saling mempertahankan dan meningkatkan semangat kita untuk memajukan UNITRI lebih baik lagi.”

Sementara itu, penceramah dalam kegiatan tersebut, Ustad Miftahul Ulla BISS., M.Ag menjelaskan pembentukan suatu  Negara atau Lembaga sebenarnya didasarkan pada empat hal yang tercantum dalam Al-qur’an yakni Ilmu para ulama atau cendekiawan, adilnya para pemimpin, dermawannya orang kaya, dan doa fakir miskin.

“semoga civitas akademi UNITRI dapat makin meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT.” Tambahnya kepada humas.

Seperti diketahui, dalam kegiatan buka puasa Bersama, turut hadir rektor UNITRI Prof. Dr. Ir. Eko Handayanto, M.Sc, Wakil Rektor I, II, dan III, Seluruh Dekan dan Ketua Program Studi, Kepala UPT, Dosen, dan staf Universitas Tribhuwana Tunggadewi. Setelah ceramah Ustad, acara dilanjutkan dengan berbuka puasa Bersama, dan sholat berjamaah. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*