PERINGATI INTERNASIONAL NURSE DAY, DEKAN FIKES HIMBAU MAHASISWA SADAR KESEHATAN

Himpunan Mahasiswa Keperawatan (HMKEP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) menggelar upacara Internasional Nurse Day, Sabtu (18/05) di Lapangan Rektorat Unitri. Mengambil tema ‘Improve Community Health in The World’, upacara ini nampak khikmat di ikuti dengan seluruh mahasiswa dan dosen FIKES.

Dekan Fikes Unitri, Sugeng Rusmiwari, Drs., M.Si menghimbau mahasiswa keperawatan agar dapat menjaga kesehatan diri sendiri. Menurutnya, menjadi seorang perawat merupakan kegiatan mulia yang harus dimulai dari diri sendiri.

“Sebelum kita menyembuhkan orang lain, kita harus dapat menjaga kesehatan diri kita sendiri. Dengan cara pola hidup yang sehat, dan juga menjaga lingkungan kita agar sehat dari penyakit pula.” Tegasnya dalam sambutan.

Selain itu, Bapak Sugeng mengingatkan seluruh mahasiswa keperawatan agar tetap mengenang dan menghargai pendiri keperawatan modern, Florence Nightingale yang telah berkontribusi di dunia keperawatan dunia. Profesi perawat merupakan profesi besar yang memainkan peran penting di masyarakat khususnya dapat meningkatkan sistem perawatan kesehatan. Pada 12 Mei 2019, tema yang diambil dewan perawat Internasional adalah Nursing: The Balance of Mind, Body, and Spirit. Sugeng berharap, mahasiswa akan terus menjaga nilai-nilai keprofesional sebagai perawa, sehingga dapat bermanfaat untuk sekitar. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*