PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA, BEM UNITRI GELAR DIALOG DAN APRESIASI PEMUDA


Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang menggelar acara dialog dan apresiasi pemuda di gedung olahraga (GOR), Senin,(28/10). Ketua Pelaksana, Yano menjelaskan, Acara ini diikuti sekitar 500 peserta yang terdiri dari mahasiswa unitri, perwakilan organisasi mahasiswa, dan perwakilan BEM seluruh Malang Raya.

“Ini merupakan program kerja BEM. Tema pada dialog kali ini yaitu ‘Idealisme Pemuda Indonesia Bermartabat’. Dimana idealisme pemuda merupakan kemewahan untuk pemuda. Pemuda juga punya peran penting untuk membangun negara ke depannya. Kami mendatangkan dua narasumber yaitu pak Abdul Qodir selaku dosen UM dan Ketua Komunitas Anak Negeri, Bang Wilhemus.” Ujarnya.

Acara dimulai pukul 15.00 dan dibuka oleh wakil rektor 3. Selain dialog, acara ini juga diisi dengan berbagai penampilan mulai tarian, musik, hingga teater.

“Konsep acara kita kan dialog. Jadi, tadi sudah bagus nuansanya. Forum kekritisan sudah dapat, tadi ada beberapa peserta ingin bicara. Karena hatinya tergugah melihat persoalan dan ketidak adilan di negeri ini.” Tutur Presiden Mahasiswa, Didi sapaan akrabnya.

Ia berharap, semua mahasiswa khususnya mahasiswa unitri memiliki gairah dalam konstalasi berpikir terutama dalam ruang akademisi, sesuai basic keilmuannya serta karakter masing-masing. ( Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*