PERINGATI HARI KARTINI, DHARMA WANITA UNITRI GELAR TALKSHOW DAN KONTES FOTO

Malang-Dalam rangka memperingati hari Kartini, tim Dharma Wanita Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang menggelar acara Talkshow secara daring pada sabtu (24/04) dengan mengusung tema “Menguatkan Kembali Peran Keluarga Di Masa Pandemic Untuk Generasi Cemerlang”.

Mengingat kondisi sekarang ini, para wanita yang memiliki peran sebagai ibu rumah tangga sekaligus bekerja harus mereflesikan fungsi keluarga yang harus dimaknai dengan sebenarnya. Dengan menghadirkan seorang narasumber, Al Thuba Septa Priyangsari, S.Pd.,M.Psi., Psikolog acara talkshow berlangsung sangat menarik dan meriah.

Dekan Fakultas Ekonomi UNITRI yang juga sebagai ketua Dharma Wanita, Dr Nur Ida Iriani, MM dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan berpartisipasi dalam acara ini. Selain itu, beliau juga menyampaikan pandangannya terkait Kartini,

“Habis gelap terbitlah terbang, kalimat istimewa yang tidak bisa kita lepaskan dari RA. Kartini sosok wanita hebat pejuang kemerdekaan bagi kaum wanita yang ada di Indonesia khususnya UNITRI. Habis gelap terbitlah terang benar adanya hasil buah pemikiran kartini dimasa gelap tersampaikan kepada para Generasi dimasa yang benderang ini, perjuangannya mampu menginspirasi banyak kaum wanita pribumi sehingga manfaatnya dapat kita rasakan bersama-sama sampai hari ini dan saat ini sungguh besar cita-citanya bagi Indonesia. Raden Ayu Kartini tidak akan pernah dilupakan oleh bangsa Indonesia. Dia akan tetap diperkenalkan dan diceritakan kisah-kisah hebat yang dilakukan semasa hidupnya” tuturnya.

Ia juga berharap agar dapat menginspirasi generasi bangsa untuk tetap bersemangat dalam berusaha untuk memperjuangkan hak-haknya khusus bagi kaum wanita. Adapun total peserta acara tersebut sekitar 50 orang. Respon peserta juga sangat antusias mengingat banyak sekali yang bertanya dalam talkshow tersebut.

Disamping itu, untuk memeriahkan acara tersebut, diadakan kontes foto lomba menggunakan dresscode tradisional. Panitia juga menyiapkan beberapa bingkisan untuk pemenangnya.(HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*