PEMBUATAN YOGHURT TEMA ABDIMAS DOSEN UNITRI

Beberapa Dosen Universitas Tribhuwana Tunggadewi menyelenggarakan pengabdian masyarakat, hal ini adalah salah satu bentuk untuk memenuhi kewajiban dosen melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi. Pada 21/02/19 ABDIMAS dilaksanakan di desa Pandansari tepatnya di balai desa pandansari, dengan mengusung topik “pelatihan pembuatan es crem sehat dan strategi pemasarannya guna menambah pendapatan keluarga”. Kemudian peserta dari ABDIMAS ini yakni perwakilan dari ibu-ibu rumah tangga yang tergabung dalam ibu-ibu PKK.

Tujuan dari di selenggarakannya abdimas di desa pandansari karena untuk memberikan keterampilan kepada ibu-ibi rumah tangga dan di satu sisi desa Pandensari banyak peternak sapi perah, sehingga hal ini dapat menambah hasil produk susu yang bermanfaat lebih. Ujar Bapak Yusuf selaku pemateri.

Kegiatan ini sangat diterima dengan antusis oleh peserta, dalam apresiasianya ibu-ibu mengikuti pelatian pembuatan es crem dan yoghurt dengan penuh semangat. Harapannya ibu-ibu di kegiatan ini semoga pelatihan ini dapat terealisasi dan mewujudkan kesejahtera ibu-ibu rumah tangga yang kadang juga membantu memenuhi ekonomi rumah tangga. Ungkap ibu Nuryama , salah satu peserta pelatihan. Humas

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*