PEMBEKALAN KKN-33 UNITRI BERTEMA MEMBANGUN KARAKTER INSAN MANDIRI

Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang akan di gelar akhir bulan januari 2019, Rabu (23/1/19), panitia KKN Unitri menggelar pembekalan materi kepada 679 mahasiswa. Adapun pemateri pembekalan berasal dari Dosen Pembimbing Lapang (DPL) yang bersangkutan sesuai dengan kelompok yang dibagi.

Ketua Pelaksana KKN, Wirawan, S.TP., M.MA menjelaskan, ada sejumlah 24 kelompok yang dibagi berdasarkan lokasi KKN.

“Tahun ini seluruh kelompok akan di tempatkan di kecamatan Ngantang, kecamatan Singosari, Jabung, dan Tirtoyudo. Sementara hari ini materi yang dibagikan diantaranya filosofi KKN, etika bermasyarakat, penyusunan program dan pelaporan KKN.” Tambah Beliau.

Sementara itu, tahun ini KKN ke-33 mengambil tema ‘membangun karakter insan mandiri’. Tujuannya ialah agar semua program mahasiswa KKN fokus pada daerah pembangunan desa wisata dan peningkatan ekonomi masyarakat dan UMKM.

“Kami harap KKN tahun ini menjadikan mahasiswa mampu dalam bidang akademik dan pengabdian kepada masyarakat.”

Seperti diketahui, pelaksanaan KKN akan direncanakan selama kurang lebih 1 bulan yang dimulai pada 30 Januari hingga 2 Maret 2019. Wilayah pelaksanaan KKN-33 dintaranya; Kabupaten Ngantang dan Singosari, yang pemberangkatannya akan dilaksanakan pada 28 Januari 2019, sedangkan untuk Kabupaten Jabung dan Tirtoyudo akan berlangsung pada 30 Januari 2019. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*