PELATIHAN ISO 14001:2015, HIMATEKIM SIAPKAN MAHASISWA BERSERTIFIKASI

Sebagai bentuk kesiapan mahasiswa dalam menyiapkan bekal sertifikasi kompetensi untuk menghadapi dunia kerja, Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMATEKIM) Fakultas Teknik Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) menggelar kegiatan International Organization for Standartdization (ISO), Sabtu (6/4) di Reggea Home Stay. Kegiatan ini adalah inisiatif pertama Himatekim yang bekerjasama dengan Badan Koordinasi Kegiatan Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia (BKKMTKI).

Ketua Himatekim, Andy Iswantoro menjelaskan, selama ini himpunan telah aktif bergabung dengan BKKMTKI hingga melakukan kerjasama sejak tahun lalu. “Kami sudah bergabung sejak tahun 2012 dimana kami ikut dalam acara musyawarah nasional di Aceh. Lalu setelahnya kami melakukan kerjasama Mou yang rencananya akan berlangsung selama lima tahun kedepan.”

Kegiatan menejemen ISO ini merupakan pelatihan ISO pertama yang mendatangkan narasumber dari Prinsipal Consultant – Solusi Maxi Consulting and Training yakni Adit Arydharta,S.T., M.MT. Adapun pokok bahasan pelatihan diantaranya pembahasan terkait sistem manajemen lingkungan ISO 14001:2015, persyaratan sistem manajemen lingkungan, sistem manajemen K3, sistem dokumentasi informasi hingga presentasi kelompok. Pelatihan yang diikuti oleh 32 peserta ini berjalan cukup antusias dan menarik. Kedepan, pelatihan ini diharapkan dapat berjalan lebih lancar dan dapat menjadi pelatihan tahunan untuk mahasiswa yang ingin mendapatkan sertifikasi. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*