PEDULI SESAMA, HIMAKA UNITRI KUNJUNGI PANTI EBENEZER BATU

Sebagai bentuk rasa kepedulian mahasiswa terhadap sesama, Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaka) melakukan kunjungan ke panti Ebenezer Batu, Rabu (9/3) dan menggelar penggalangan dana sukarela dari mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI). Kegiatan yang termasuk dalam salah satu program kerja divisi dana sosial Himaka tersebut merupakan kegiatan rutin yang berlangsung enam bulan sekali.

Ketua Himaka Unitri, Indah menjelaskan, kunjungan di panti Ebenezer Batu merupakan kunjungan pertama di semester ini. Sebelum berkunjung, Himaka telah melakukan penggalangan dana sukarela di Unitri selama satu hari.

“Kami membuka stan untuk sumbangan di bawah GOR selama satu hari, kemudian dana ditambah dari Himaka lagi sebesar 1 juta rupiah.”

Hasilnya, lanjut Indah, beberapa sumbangan yang diperoleh berupa sembako seperti : beras, telur, mie instan, minyak goreng, sabun, dan lain sebagainya. Selain itu juga memberikan kepada sesama, lalu pengurus Himaka melakukan diskusi dengan pemilik panti asuhan dan berkomunikasi dengan 30 anak asuh di panti tersebut.

Program kunjungan ke panti sebenarnya telah aktif dilakukan sejak tahun 2016. Semester lalu, kunjungan dilakukan di panti asuhan taqwa al-qolbi dan melakukan pembagian makanan kepada kaum duafa.

“Kami sering menggelar acara semacam ini. Biasanya selain kegiatan enam bulanan ini, kami juga melakukan penggalangan dana dan kunjungan saat ramadhan.” Tambahnya.

Indah berharap, kedepan program semacam ini akan terus berkelanjutan. Hal tersebut mengingat program kerja ini cukup membantu panti-panti yang membutuhkan, dan sekaligus dapat membantu mengingatkan mahasiswa untuk terus bersyukur atas apa yang telah dimiliki. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*