PEDULI LINGKUNGAN, DIKLAT HIMASKAP LAKUKAN PENANAMAN POHON

Pada Pelatihan dan Pendidikan (DIKLAT) Himpunan Mahasiswa Arsitektur Lanskap (HIMASKAP) melakukan kegiatan dengan menggalakan pentingnya peduli lingkungan beserta melakukan penanaman pohon di Area Coban Putri, Minggu (30/9). Kegiatan ini merupakan rangkaian penutup dari kegiatan diklat ruangan yang diadakan di Studio Gambar Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) pada 28 dan 29 September 2018.

Ketua pelaksana kegiatan, Faustinus menjelaskan, dalam kegiatan penanaman pohon, sebanyak 42 mahasiswa baru dan 60 panitia turut ikut membantu jalannya proses penanaman.

“Peserta yang ikut dibagi menjadi lima kelompok selama diklat ruangan dan lapangan. Sementara untuk pohon yang ditanam di Coban merupakan tujuh pohon alpukat.” Paparnya kepada humas.

Sebelum penanaman, peserta dibekali dengan materi lingkungan hidup oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan keorganisasian oleh pembina Himpunan Jurusan Arsitektur Lanskap, Rizky Alfian, S.Sarl., M.Si. Adapun tujuan dari pemberian materi ialah untuk lebih mengenalkan mahasiswa pada profesi lanskap yang harus dapat berhubungan dengan alam.

“selain acara ini, kami telah melakukan bersih lingkungan di sekitar UNITRI pada 28 september lalu. Syukurlah semua acara berjalan lancar.”

Seperti diketahui, dalam diklat yang mengusung dengan tema “Membentuk Karakter yang Berdedikasi Nyata dan Menjunjung Nilai Kebudayaan Serta Rasa Kekeluargaan”, kegiatan ini dilakukan selama tiga hari. Satu hari dimanfaatkan di ruangan, sementara dua hari selanjutnya dilaksanakan diluar ruangan. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*