PASCASARJANA UNITRI GELAR UPACARA PENERIMAAN MABA 2018/2019

Sekolah Pasca sarjana Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang menggelar upacara penerimaan Mahasiswa Baru, Jumat (14/9) di ruang Pascasarjana Lantai tiga UNITRI. Acara tersebut dihadiri oleh 30 mahasiswa baru Pasca Sarjana, Rektor UNITRI, Dekan Sekolah Pasca Sarjana, KPS, dan beberapa dosen pengajar mahasiswa S2. Program ini merupakan program wajib yang diselenggarakan oleh sekolah pasca sarjana untuk membantu mahasiswa baru agar memahami dan mengenal pembelajaran pasca sarjana.

Rektor UNITRI, Prof Dr Ir Eko Handayanto, M.Sc bercerita kepada seluruh peserta bahwa keberadaan pasca sarjana saat ini tidak dapat dipisahkan dari sejarah berdirinya kampus Ungu UNITRI. Menurutnya, UNITRI telah banyak mengalami perkembangan yang pesat setelah sebelumnya pada tahun 1990-an UNITRI hanya dapat menyewa gedung di Jalan Ijen dan hanya memiliki satu program studi yakni Pertanian, hingga saat ini memiliki sekolah Pasca Sarjana.

“Kami ingat bahwa di tahun 2002 Sekolah Pasca Sarjana berdiri untuk pertama kali dan hanya memiliki Program Studi Magister Agribisnis (M.Ma). Baru ditahun 2007 program tersebut berganti nama menjadi Program Studi Magister Ekonomi Pertanian (MEP) hingga saat ini dan tahun 2008 kami mempunyai program studi baru bernama program studi Magister Administrasi Publik (MAP).” Ujarnya saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Dekan Sekolah Pasca Sarjana, Cakti Indra Gunawan, SE., MM., Ph.D menyampaikan rencana kedepan sekolah Pasca Sarjana UNITRI. Menurutnya, tahun depan, sekolah pasca sarjana berencana menerima sedikit mahasiswa agar dapat lebih konsisten menyelesaikan tesis tepat waktu.

“Kami harap mahasiswa kami dapat menyelesaikan tesis tepat waktu dan dapat lulus setelah mengikuti empat semester saja.”

Seperti diketahui, sekolah pasca sarjana UNITRI saat ini tengah membuka program s3 dan tengah menerapkan program visiting Indonesia bagi mahasiswa Luar Negeri yang ingin bersekolah di Indonesia terutama di UNITRI. Kerjasama ini dikoordinasikan dengan Dr Budi Prihatningtyas, perguruan tinggi dunia (International Research Center), dan Research Center dari New England University. Dekan Sekolah Pasca Sarjana berharap, tahun depan mahasiswa luar negeri dapat masuk ke UNITRI dan melakukan studi selama dua bulan. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*