MENYONGSONG LULUS SERDOS 2020

Malang – Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan (LP3) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) menggelar sosialisasi penyusunan Portfolio dalam rangka proses sertifikasi dosen (Serdos) tahun 2020. Kegiatan ini dilaksanakan 3 hari berturut-turut mulai Senin (06/04) dan berakhir Rabu (08/04), di Gedung Rektorat Lantai dua.

Serdos merupakan pengakuan terhadap kompetensi dosen, sehingga dirasa perlu dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Dalam menyongsong tingkat kelulusan yang tinggi, LP3 bekerjasama dengan Laboratorium Bahasa UNITRI memfasilitasi dosen untuk mengikuti pelatihan TOEFL sehingga siap melaksanakan tes bahasa Inggris sebagai salah satu syarat proses sertifikasi.

Ketua panitia Serdos UNITRI, Sri Susanti, Ir. MP menyampaikan bahwa semua pedoman dan informasi terkait proses Sertifikasi Dosen disampaikan kepada dosen melalui web LP3 UNITRI.

“Kita (LP3) sudah punya Web LP3 sebagai wadah untuk mengunggah semua informasi terkait Serdos, dan sudah ada semua pedomannya disitu” ujarnya.

Susanti juga menyampaikan jika tidak dilakukan pertemuan, kemungkinan akan ada hal-hal yang tidak tersampaikan. Sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi seluruh dosen untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya menyongsong lulus Serdos.

“Manfaat sosialisasi serdos tersebut supaya tingkat kelulusan dosen bisa 100%. Tahap 1 tahun 2020 sudah ada 29 nama yang masuk data D3 dan telah diverifikasi oleh Rektor.”

Ia berharap setiap dosen UNITRI dapat memahami tugas dan kewajiban dosen. Seperti diketahui, setiap dosen yang telah memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN), harus segera melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi. Ia mengajak dosen-dosen yang sudah lulus sertifikasi untuk dapat ikut membantu sejawatnya, memberikan informasi, sehingga seluruh dosen bisa berhasil mengikuti proses sertifikasi dengan baik. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*