Mengatasi Gizi Buruk, HIMATIP UNITRI Kaji Indonesia Goes To Zero Hunger

Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian (HIMATIP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) usung tema “Indonesia Goes To Zero Hunger” dalam acara kuliah Umum, Kamis (22/11) di Gedung Olah Raga (GOR) Unitri.

Dalam kuliah tamu tersebut, Dr Nani Ratnaningsih S.TP., MP, pemateri acara yang merupakan dosen Universitas Negeri Yogyakarta, berbagi materi mengenai upaya yang dapat dilakukan akademisi untuk membawa Indonesia menuju Zero Hunger atau Anti Kelaparan. Selain itu, ia juga memaparkan permasalahan gizi di Indonesia.

“Ada dua masalah Gizi yang terjadi di Indonesia diantaranya gizi kurang dan gizi lebih. Hal ini sesuai dengan tema yang kita bahas karena kondisi di Indonesia saat ini cukup mengkhawatirkan. Angka gizi buruk mencapai 17% dan stunting yang diderita masyarakat Indoneisa mencapai lebih dari 30%. Jika ini dibiarkan, maka akan mempengaruhi kehidupan generasi penerus bangsa dan negara kita tidak akan semaju negara lainnya.” Papar Dr Nani, di hadapan peserta.

Selain itu, gizi buruk lebih memiliki perlakuan yang berbeda dalam cara mengatasinya. Ia berpesan kepada mahasiswa khususnya Prodi Teknologi Industri Pertanian untuk meningkatkan produk pangan yang diolah dari hasil pertanian.

Sementara itu, saat ditemui pada acara tersebut, Kepala Program Studi (Kaprodi) Teknologi Industri Pertanian, Lorine Tantal, S.Pi., MP., M.Sc berharap mahasiswa Unitri dapat mengetahui dampak dari gizi buruk dan dapat memberikan solusi untuk menanggulangi masalah tersebut. Kedepan, setelah mahasiswa menyelesaikan masa studi di Unitri, mereka dapat kembali ke daerah asal untuk menuntaskan masalah pangan di daerah masing-masing. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*