MAHASISWA UNITRI RAIH GELAR WAKIL II KAKANG KOTA MALANG 2018

Rasa haru dan bangga nampak terlihat dari wajah mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang, Doni Suryana pasca namanya dipanggil menjadi wakil II Kakang Kota Malang, Sabtu (29/9).

Final Kakang Mbakyu Malang, yang digelar di Hotel Kartika Graha tersebut menampilkan berbagai macam pertunjukan seni dan juga memperebutkan gelar Duta Pariwisata Kota Malang.

Doni, sapaan akrab Doni Suryana mengatakan, dirinya sadar bahwa menjadi Duta Pariwisata tidaklah mudah. Ia harus menjalani tahap seleksi yang cukup ketat dan berbagai penilaian lainnya hingga akhirnya dapat berdiri sebagai wakil II Kakang Kota Malang.

“Tahun ini adalah tahun awal saya ikut dalam ajang semacam ini dan Puji Tuhan dapat lolos final dan menjadi wakil II Kakang Kota Malang 2018. Saya masih ingat tahap yang harus dilewati mulai dari tes tulis, interview, tes bakat, dan pengetahuan baik tentang pariwisata kota Malang atau Indonesia dan pengetahuan umum. Setelah dinyatakan lolos final, saya berusaha memberikan penampilan yang lebih baik.” Ujarnya saat ditemui reporter.

Mahasiswa yang saat ini juga tengah mempersiapkan skripsi tersebut juga menyampaikan proses seleksi hingga tahap final sangat menantang dan mendebarkan.

“Di final malam ini, kami harus menari dan bernyanyi, menyamakan chemistry dengan pasangan yang ditentukan oleh penyelenggara. Selain itu, kami harus dapat menjawab pertanyaan dalam waktu yang telah ditentukan yakni selama 60 detik di babak lima dan tiga besar.” Paparnya melanjutkan.

Secara keseluruhan, meskipun tidak dapat menjadi kakang kota Malang, Doni tetap bangga dapat menjadi Wakil II Kakang Kota Malang. Persaingan yang sengit dan ketat membuat dewan juri yang terdiri dari Catur Priyo Sembodo (Kakang Malang 1986), Dr Nani dari UNMER Malang, Yanuar Bayu Aji (Wakil I Kakang Malang 2002) dan Robby Aditya (English First Malang) cukup sulit menentukan juara duta pariwisata tahun 2018 tersebut.

Di akhir pengumuman, Doni Suryana berhasil menjadi Wakil II Kakang Kota Malang, bersama dengan Revina Laksmi yang menjadi Wakil II Mbakyu Kota Malang. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*