MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BIOLOGI UNITRI RAIH JUARA 2 DI AJANG DEBAT UNIKAMA


Tim Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang berhasil raih juara 2 dalam lomba debat yang diselenggarakan oleh program studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Universitas Kanjuruhan Malang, Jumat (27/9). Tim Unitri berhasil mengungguli kompetitor yang sebagian besar berasal dari Universitas Kanjuruhan Malang, Universitas Widya Karya hingga Politeknik Negeri Malang (Polinema).

Kepala Program Studi Pendidikan Biologi Unitri, Hasminar Rachman Fidiastuti, S.Si., S.Pd., M.Pd menjelaskan, Tim Unitri membawa tiga mahasiswa untuk berlomba dalam ajang debat dengan tema ‘Bangun Pemuda untuk Meningkatkan SDGs di Era Revolusi Industri 4.0’ tersebut.

“Ketiga mahasiswi tersebut diantaranya Elizabeth Sarianto Ina Kii, Selviana Lada Tera, dan Siti Sarah Jalla. Alhamdulilah Ketiganya berhasil menang dengan membawa piala juara 2 dalam ajang tersebut.” Ungkapnya kepada humas.

Lomba debat tersebut memberikan 9 subtema sebagai topik dapat lomba dengan pilihan kubu pro dan kontra yang diacak dan diundi secara acak. Meski baru pertama kali mengikuti lomba semacam ini, tim Unitri tampil dengan penuh persiapan dan percaya diri. Hasminar berharap, mahasiswa Unitri khususnya di Prodi Pendidikan Biologi dapat lebih terlatih dengan dunia kompetisi di luar Unitri serta makin mempunyai tolok ukur dalam pengembangan kemampuan dan kapasitasnya, sehingga dapat bersaing dengan kampus lain. Selanjutnya “Semoga dapat memotivasi semua mahasiswa untuk ke depan lebih baik lagi.” Tutupnya. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*