MAHASISWA PRODI ILMU KEPERAWATAN RAIH JUARA HARAPAN I ESSAY COMPETITION UMSIDA

MALANG – Mahasiswa semester 4 Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang, Triputra Daud Umbu Tonga, berhasil meraih juara harapan I dalam Essay Competition Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA). Berfokus pada judul ‘Mahasiswa keperawatan sebagai role model dalam perubahan perilaku masyarakat di masa pandemic Covid-19’, Putra berharap mahasiswa keperawatan sebagai calon tenaga Kesehatan dapat berperan di masyarakat untuk membangun perubahan perilaku masyarakat.

“Adapun isi dari essai yang kami tulis berkaitan dengan covid hingga pencegahannya, serta menjelaskan peran mahasiswa keperawatan sebagai calon tenaga Kesehatan yang mungkin nanti akan terjun langsung ke dunia Kesehatan, nantinya dapat berperan seperti apa di masyarakat. Kemudian bagaimana masyarakat mengambil andil dalam hal tersebut.” Ungkap Putra saat ditemui tim humas.

Lomba essai ini merupakan lomba perdana yang diikuti oleh Putra dengan didampingi oleh dosen pembimbing bapak Supriyadi, S.Kep, Ns. M.Kep., Dalam lomba yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Sidoarjo ini, Putra berkompetisi dengan 72 peserta lain dari berbagai universitas di Jawa Timur. Selama mengikuti lomba, putra banyak belajar hal baru berkaitan dengan dunia tulis menulis yang akhirnya memotivasinya untuk menjadi lebih baik.

“Saya cukup puas dengan ini. Ini pengalaman pertama saya mengikuti lomba dan berhasil mendapatkan juara harapan 1. Ini sudah menjadi motivasi bagi saya untuk kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi.”

Nantinya, imbuh Putra, ia akan mengikuti kegiatan lain dan lomba lain untuk dapat meningkatkan kemampuannya. Ia berterima kasih kepada dosen pembimbing dan seluruh pihak yang telah membantunya sejauh ini.

Sementara itu, Supriyadi, S.Kep, Ns. M.Kep., menjelaskan pentingnya mahasiswa untuk mengikuti kompetisi semacam ini. Dengan mengikuti lomba, mahasiswa dapat melatihan dirinya untuk dapat terbiasa menulis karya ilmiah.

“Jadi nanti harapannya mahasiswa dapat paham bagaimana itu karya ilmiah. Lomba essai semacam ini dapat digunakan sebagai salah satu pembelajaran atau Latihan mahasiswa agar dapat menulis karya ilmiah.”

Supriyadi,S.Kep, Ns.M.Kep berharap nantinya mahasiswa khususnya mahasiswa keperawatan dapat selalu mengikuti lomba-lomba seperti ini dan siap bersaing di ajang lomba baik regional maupun nasional atau Internasional. Selain itu, ini juga dapat digunakan untuk mempromosikan UNITRI agar UNITRI dapat lebih di kenal oleh masyarakat secara luas. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*