MAHASISWA PR UNITRI PRAKTEK TABLE MANNER DI HOTEL


Sebanyak 22 Mahasiswa Konsentrasi Public Relation Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang mengikuti praktikum Table Manner di salah satu hotel bintang tiga di Kota Malang, Jumat (22/11). Selain untuk menambah pemahaman, pengetahuan dan pengalaman pokok di bidang table manner, kegiatan ini di gelar untuk mengembangkan keterampilan cara makan dan minum secara internasional dengan baik dan benar.

Koordinator kelas, Marteen Jaka menjelaskan, kegiatan ini merupakan praktikum wajib yang diagendakan oleh kelas Public Relation. Selama ini, mahasiswa Public Relation di tuntut untuk dapat bersikap anggun dan berwibawa agar dapat membentuk image positif perusahaannya. Melalui kegiatan pelatihan table manner, Marteen berharap mahasiswa dapat lebih memahami prinsip makan secara internasional sehingga ketika bekerja sebagai PR, mahasiswa tidak kaget.

“Table manner merupakan tatacara menyantap hidangan dengan standar internasional dalam jamuan. Kalau kita sih sukanya ya makan langsung pakai tangan ya,  nah selain itu pun mahasiswa Unitri program studi Ilmu komunikasi terlebih khususnya konsentrasi PR sekalian melakukan silaturahmi.  Selain itu supaya mahasiswa dapat Menambah pemahaman, pengetahuan dan pengalaman pada pokok bahasan table manner itu sendiri.”

Dalam praktikum tersebut, mahasiswa PR yang rata-rata merupakan mahasiswa semester lima itu di dampingi oleh tiga dosen komunikasi. Adapun aneka menu santap di table manner ini adalah Chicken Vegetarian Salad, Carrot Soup Fish Ball and Garlic Bread sebagai appetizer. Sementara main course-nya disajikan Pan Fried Chicken served with Creamy Cheese Sauce Smashes Potato. Selain kegiatan table manner, mahasiswa PR juga diajak berkeliling ke salah satu kamar untuk melihat fasilitas hotel dan kolam renang, serta menikmati dessert berupa pudding dan kopi di cafetaria. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*