MAHASISWA PENERIMA BEASISWA PPA DAN BIDIK MISI UNITRI RAIH JUARA SE JAWA BALI

Bulan Agustus nampaknya merupakan bulan paling menggembirakan bagi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang. Pasalnya, di bulan kelahiran UNITRI dan Indonesia tersebut, UNITRI patut berbangga melihat beberapa mahasiswa pilihannya berprestasi di berbagai bidang baik akademik maupun olahraga.

Kasub bagian beasiswa dan kesejahteraan mahasiswa, Farida Kusuma Astuti, S.Pt., MP  mengungkapkan rasa bangga dan senang melihat beberapa mahasiswa penerima beasiswa PPA dan Bidikmisi berprestasi. Adapun mahasiswa berprestasi di bidang olahraga yakni Reza Ahmad Zaky dan Ryan Ardhiansyah, mahasiswa penerima beasiswa PPA, yang menang di kejuaraan karate Open Championship se-Jawa Bali “Piala Bharaduta D’Pandiga Semeru” dengan raihan juara dua kata perorangan senior PA dan juara tiga kumite -75 kg senior PA. Sementara mereka juga memenangkan Kejurda BKC Jatim 2018 dengan mendapatkan juara 1 kata beregu senior PA dan Juara 3 Kumite-75 kg senior PA.

“Alhamdulilah. Sangat bangga perjuangan mahasiswa kami berbuah piala kemenangan. Kami akan terus melakukan pendampingan kepada seluruh mahasiswa penerima beasiswa dan akan terus mensupport baik dari moral maupun material.” Ungkapnya kepada humas saat diwawancarai pada Senin, (27/8) di ruang BAKU.

Selain dari bidang olahraga, mahasiswa penerima beasiswa bidik misi 2018, Khoirul Roziqin, ikut membawa harum nama almamater UNITRI dengan mendapatkan juara satu pada lomba karya tulis ilmiah (LKTI) Sejarah Kepahlawanan Dinas Sosial Kabupaten Lumajang. Meski baru kali pertama ikut dalam perlombaan semacam itu, mahasiswa UNITRI tetap semangat dan percaya diri berpartisipasi hingga akhir acara.

Keberhasilan ketiga mahasiswa UNITRI menjadi acuan bagi seluruh mahasiswa lainnya untuk ikut berkompetisi di luar Universitas. Seperti disampaikan Farida Kusuma Astuti, S.Pt., MP, sebagai mahasiswa yang dibiayai oleh negara, sangat penting untuk dapat meraih prestasi setinggi-tingginya. Saat ini sesuai dengan data dari kemahasiswaan UNITRI, sebanyak 81 mahasiswa ditetapkan menjadi penerima beasiswa PPA, sementara 52 mahasiswa lainnya menjadi penerima beasiswa bidik misi. Rencananya, biro kemahasiswaan akan mengadakan pertemuan dengan seluruh penerima beasiswa khususnya penerima LLDIKTI (PPA dan Bidik Misi) pada 5 dan 10 September 2018. Kegiatan pertemuan ini adalah pertemuan rutin setiap tahun yang terus dilakukan biro kemahasiswaan agar dapat memantau kualitas mahasiswa UNITRI. Sampai berita ini diturunkan, satu lagi mahasiswa berprestasi atas nama Iwan Seno, ikut membawa pulang piala juara tiga dalam tangkai lomba Fotografi Peksimida.(HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*