MAHASISWA KOMUNIKASI UNITRI MASUK 20 BESAR KAKANG MBAKYU

Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) berhasil masuk 20 besar Kakang Mbakyu Kota Malang. Mahasiswa bernama Marliyanto, asli Kalimantan Barat tersebut telah melalui tiga tahap seleksi sejak tanggal 7 September lalu. Ia mengaku senang dan bangga dapat lolos masuk 20 besar Kakang Mbakyu.

“Rasanya kaget karena lawannya dari duta-duta kampus semua. Semua backgroundnya bagus-bagus jadi saya gak begitu percaya diri. Tapi alhamdulilah bisa lolos.”Ungkapnya.

Marli, panggilan akrab Marliyanto, bercerita ia telah melalui sesi satu berupa test tulis, wawancara, test psikologi, organisasi dan bahasa Inggris di ABM Malang. Kemudian seleksi kedua pada tanggal 8 September hingga akhirnya berhasil lolos 20 besar dan berhak mengikuti talent show pada Selasa (17/9). Ia mendapatkan keberanian untuk mendaftarkan diri sebagai Kakang karena motivasi dari dosen Unitri.

“Awal berani mendaftar karena ingat motivasi dari dosen di sini (Unitri). Mereka banyak memberikan saya semangat untuk mencoba hal baru yang belum saya lakukan.”

Melalui ajang ini, Marli berharap dapat memperoleh pengetahuan baru di dunia pariwisata dan dapat mencoba keluar dari zona nyaman. Selain itu, ia berharap dapat menambah relasi.

Seperti diketahui, Marli akan kembali bertanding pada acara talent show di Malang Town Square pada 17 September besok. Di sana, Ia telah menyiapkan penampilan solo instrumen dengan menggunakan alat tradisional Kalimantan Barat yakni Sape. Selain itu, ia akan melakukan kampanye tentang kabut asap di Kalimantan Barat.
Mahasiswa yang lahir pada 1 maret 1999, Balai Aris tersebut berharap, seluruh teman-teman dari Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) dapat hadir mendukungnya di ajang bergengsi tersebut. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*