MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNITRI SIAP HADAPI REVOLUSI INDUSTRI 4.0

Untuk menghadapi perkembangan teknologi informasi dan revolusi industri ke 4.0, Fakultas Ekonomi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) melaksanakan Seminar Nasional Terhadap Perkembangan UKM/UMKM, Sabtu (7/7) di GOR UNITRI. Acara tersebut mendatangkan Ikatan Sarjanan Ekonomi Indonesia Dr. Indrianawati, S.E., MSc, Perwakilan Bank BNI Syariah Eko Sumarno, S.E., M.Sy, Owner Grab Muhammad Rizki Septiandry, dan Dekan Ekonomi UNITRI Dr. Nur Ida Iriani, MM.

Elly Lestari SE., M.Sm, ketua pelaksana kegiatan menjelaskan, perkembangan teknologi dan informasi di berbagai sektor adalah hal yang paling penting dalam kemunculan revolusi industri 4.0.

“Orang sekarang tidak harus punya toko untuk berjualan. Era baru menciptakan berbagai pekerjaan baru dengan memanfaatkan teknologi. Bila kita tidak mengetahui hal tersebut, maka kita tidak akan bisa siap menghadapi revolusi industri 4.0 ini.”

Sementara itu, seminar yang diikuti mahasiswa dan dosen ekonomi tersebut merupakan salah satu upaya untuk menyiapkan mahasiswa dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Wakil Dekan Fakultas Ekonomi UNITRI, Ahmad Mukoffi, S.E., M.SAk menambahkan pihak fakultas akan melakukan upaya penyesuaian pada kurikulum yang berisi pendalaman kompetensi ekonomi kreatif.  Ia berharap, melalui seminar semacam ini, mahasiswa dapat lebih siap bersaing dengan yang lain di era revolusi industri 4.0. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*