MAHASISWA EKONOMI MENANG BEST PRESENTATION DALAM SEMNAS AND CALL PAPER DI POLINEMA MALANG


Prestasi kembali diraih oleh Mahasiswa atas nama M. Hafid Hermawan dari Program Studi (Prodi) Manajemen semester tujuh Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang. Hafid, berhasil mendapatkan predikat best presentation dalam seminar and call paper yang diadakan oleh Politeknik Negeri Malang (Polinema) di Hotel Savana Kota Malang, Rabu (25/9). Yang membanggakan, Ia juga merupakan satu-satunya pemateri mahasiswa S1 dari seluruh peserta yang notabene adalah dosen.

Hafid di wawancarai dengan tim humas unitri menyampaikan, Ia mengikutsertakan paper yang dibuatkan saat menempuh mata kuliah Metodologi penelitian. Tugas tersebut berbentuk proposal yang kemudian dikembangkan dan diteliti oleh Hafid hingga menemukan hasil penelitian yang relevan dengan sub topik dalam seminar.

Lanjut ia menjelaskan ‘Hasil dari penelitian tersebut kemudian saya coba kompetisikan dalam Seminar Nasional Akuntansi, Manajemen, dan Keuangan (SNAMK) 4 di Polinema. Syukurlah mendapatkan hasil yang membanggakan.”

Seperti disampaikan, SNAMK adalah kegiatan seminar nasional tahunan yang diselenggarakan oleh Jurusan Akuntansi Polinema, sebagai bagian pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya di bidang pendidikan dan penelitian. Lewat kompetisi ini, Hafid mengaku tidak akan merasa puas dengan pencapaian yang telah dicapainya. Ia berharap dapat terus terpacu untuk mengikuti kompetisi lain serta berharap Prodi Manajemen Unitri dapat menerapkan metode pembelajaran yang berbasis output ilmiah.

“Harapannya Prodi Manajemen bisa menerapkan pembelajaran yang berbasis output ilmiah, seperti mata kuliah Metodologi Penelitian yang diasuh oleh Bapak Dr M. Rifa’i, SE., MM itu sudah bagus. Jadi harapannya metode seperti itu tidak hanya untuk mata kuliah Medpel saja, tapi di mata kuliah yang lain juga. Nah dari hasil output tugas itu, Prodi bisa mendorong mahasiswa dengan output yang baik untuk bisa dilombakan di luar kampus,” Tutup Hafid. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*