MAHASISWA BERPRESTASI: SENO RAIH JUARA TIGA FOTOGRAFI PEKSIMIDA

Satu lagi mahasiswa berprestasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) yang membawa harum nama almamater. Kali ini berasal dari tangkai seni Fotografi Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah (PEKSIMIDA) XIV tahun 2018, yang diselenggarakan di Universitas PGRI Ronggolawe Tuban yang bekerjasama dengan Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI Jawa Timur), Sabtu-Minggu, (25-26/8). Iwan Seno Priyono, mahasiswa Program Studi Agroteknologi, meraih juara ketiga padakategori foto hitam putih.

Mahasiswa yang aktif dalam UKM fotografi UNITRI dan juga pernah menjadi ketua umum UKM X-Flash 2016-2017 tersebut mengaku sangat kaget dapat meraih penghargaan bergengsi diajang lomba fotografi. Pasalnya, Ia merupakan mahasiswa satu-satunya yang dikirim UNITRI untuk mewakili lomba di kategori hitam putih. Sementara, perwakilan perguruan tinggi lain mengirimkan lebih dari satu mahasiswa.

“Saya merasa peluang saya sangat kecil untuk menang karena mereka lebih punya banyak perwakilan dan punya foto yang berkualitas.

Selain itu, mereka punya kamera yang bagus dan punya kedekatan dengan objek yang di foto.” Ujarnya dengan tersipu malu saat diwawancarai Humas.

Meski ini merupakan perlombaan pertama yang diikuti oleh Seno, panggilan akrab Iwan Seno Priyono, Ia berharap UNITRI dapat terus mempunyai regenerasi mahasiswa berprestasi lainnya khususnya di bidang seni fotografi dan bisa mewakili Jawa Timur untuk Peksiminal (Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Nasional).

“karena kita punya UKM yang mewadahi mahasiswa yang suka dunia fotografi, yakni X-Flash, maka disitulah saya belajar tentang fotografi.” Tambahnya.

Sementara itu, pembina UKM X-Flash, Muhammad Abdul Ghofur, S.I.Kom., M.I.Kom berharap apa yang diraih Seno dapat diikuti oleh mahasiswa lainnya agar terus giat meraih prestasi khususnya di bidang fotografi. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*