LPTI UNITRI TERIMA HIBAH BUKU INTERNASIONAL DARI ASIA FOUNDATION

Lembaga Perpustakaan dan Teknologi Informasi (LPTI) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) berhasil mendapatkan hibah buku bertaraf Internasional dari Asia Fondation yang bekerjasama dengan Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia- Jawa Timur (FPPTI-Jatim). Serah terima hibah tersebut berlangsung di perpustakaan Universitas Surabaya (UBAYA), Rabu (19/06).

Kepala LPTI Unitri, Anung Prasetyo Nugroho, SE., MMA menjelaskan kepada humas, kegiatan hibah tersebut menghadirkan semua Universitas, Sekolah Tinggi, Akademi atau Institusi se-Jatim. Unitri mendapatkan kesempatan untuk bergabung dan menerima hibah tersebut.

“Kami mengirimkan proposal kepada Asia Fondation dan ternyata proposal itu berhasil mendapatkan hibah buku bertaraf internasional. Ada tiga kardus buku berbahasa Inggris yang diberikan.”

Sementara itu, Kepala Bagian Sistem Perpustakaan, Ryka Puspitasari Restyaningrum A Z, S.IIP.,M.IP yang hadir dalam acara tersebut ditemani oleh Kepala Sub Bagian Perpustakaan Digital, Istaqo Mahmudah Harits, A.Md. Ryka menambahkan, untuk distribusi buku baru, Perpustakaan Unitri akan berusaha mengklasifikasikan buku baru agar dapat lebih cepat digunakan mahasiswa.

“Buku yang kita terima akan kita klasifikasikan dulu. Sesuai dengan kesepakatan pemberi hibah, bulan depan kita sudah bisa memasang buku baru di rak.”

Atas apresiasi hibah yang diberikan, Ryka melanjutkan, LPTI Unitri akan terus bersemangat bergerak ke arah yang lebih baik dengan memperhatikan kualitas perpustakaan dan mempertahankan kerjasama dengan FPPTI Jatim. Selain itu, kedepan LPTI Unitri juga tetap dapat bekerjasama dengan Asia Foundation dan lembaga lainnya untuk melanjutkan program kerja yang lebih baik. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*