LPPM UNITRI UNDANG PAKAR BUDIDAYA PERTANIAN DALAM KLINIK PROPOSAL RISET INDOFOOD NUGRAHA

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang menggelar klinik proposal program penghargaan bagi peneliti unggul bidang penganekaragaman pangan periode 2019-2020 (Indofood Riset Nugraha), Sabtu (25/05) di Ruang Sidang Unitri. Tak tanggung-tanggung, pemateri yang dihadirkan ialah tim pakar bidang budidaya pertanian yang kebetulan beliau merupakan Rektor Unitri, Prof. Dr. Ir. Eko Handayanto. MSc dan dihadiri oleh beberapa dosen dan mahasiswa dari perwakilan tim peneliti.

Dalam acara klinik tersebut yang mengambil tema ‘Pengembangan Sistem Pangan Berkelanjutan Berbasis Potensi dan Kearifan Lokal untuk Peningkatan Kecerdasan, Kesehatan, dan Prestasi Bangsa’ tersebut Prof Eko, sapaan akrab pemateri, banyak menjelaskan terkait aturan dan sistematika penulisan proposal penelitian untuk Riset indofood Nugraha.

“Sesuai tema yang diambil tahun ini, cakupan penelitian akan mencakup produksi agroteknologi seperti pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan kelautan; teknologi pasca panen dan pengolahan; pangan, kesehatan, dan gizi masyarakat; serta sosial ekonomi budaya. Sementara itu obyek penelitian adalah sumberdaya lokal baik laut maupun darat.”

Seperti yang telah kita ketahui, Riset indofood nugraha setiap tahun menyelenggarakan program penghargaan bagi peneliti unggul yang dikhususkan bagi mahasiswa S1, perorangan dalam rangka penyelesaian skripsi/tugas akhir. Prof Eko menambahkan, melalui penelitian ini, mahasiswa yang sedang menyusun skripsi dapat segera merencanakan proposalnya dan mengikuti riset indofood ini. LPPM Unitri sebagai lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Universitas Tribhuwana Tunggadewi akan membantu mahasiswa dalam proses persiapan proposal hingga batas akhir pengumpulan proposal pada akhir agustus 2019.

“Harapannya dengan diadakannya klinik proposal riset indofood, mahasiswa dapat mengikuti perkembangan riset di bidang yang sesuai dengan minat mereka. Format penulisan proposal penelitian sudah bisa diunduh di http://www.indofoodrisetnugraha.com/” Tutup Prof Eko. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*