LOKAKARYA PUSAT STUDI KEDAULATAN PANGAN DAN ENERGI UNITRI KAJI POTENSI KABUPATEN PAMEKASAN


Pusat Studi Kedaulatan Pangan dan Energi menggelar seminar lokakarya dengan menghadirkan Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya, Dr Ir Imam Santoso, Ms, Rabu (31/07). Dengan tema ‘Solusi Pembuatan Tepung Ikan Berdasarkan Potensi di Kabupaten Pamekasan’, acara tersebut dihadiri beberapa dosen fakultas di Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI).

Dalam paparannya, Dr Ir Imam Santoso, Ms membagikan beberapa pengalamannya dalam menangani kota Pamekasan. Menurutnya, peneliti yang akan melakukan kegiatan disana haruslah mencari skim daerah yang sesuai dengan kebutuhan masa depan kota Pamekasan. Dalam materinya, ia juga membedah dan membuka cakrawala baru bagi dosen terkait sumber daya alam yang dimiliki oleh kota Pamekasan.

“Point lain yang penting adalah bagaimana nanti peneliti dapat melakukan survey lokasi, mencari data di Bappeda, melakukan roadmap kegiatan, mengajukan proposal dan akhirnya masuk pada pendanaan kegiatan yang berdampak pada tindak lanjut tahun kedua.”

Sementara itu, Ketua Pusat Studi Kedaulatan Pangan dan Energi, Zainol Arifinn, SP., MP menjelaskan, acara ini bertujuan untuk membedah potensi kota Pamekasan dari beberapa aspek di bidang pertanian, perikanan dan perkebunan.

“paparan tersebut sekaligus menggugah dan menjawab apa yang bisa kita lakukan untuk tindak lanjut MoU yang dapat dimanfaatkan oleh Unitri.”

Zainol berharap, melalui kegiatan ini, Unitri dapat memulai kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi yang tidak hanya mengandalkan alokasi dari Ristekdikti. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*