LAKUKAN TAKE VIDEO, EMPAT MAHASISWA UNITRI SIAP BERJUANG DI PERSIMINAS 2020

MALANG – Kamis (12/11) dan Jumat (13/11) lalu telah berlangsung kegiatan take video empat mahasiswa yang akan mewakili Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang dalam Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) 2020. Kegiatan ini diinisiasi oleh Biro Kemahasiswaan dan berlangsung di Ruang Studio serta lingkungan kampus UNITRI.

Kepala Sub Bagian Bidang Prestasi Ilmiah dan Minat Bakat Biro Kemahasiswaan UNITRI, Ahmad Yusuf Kholil, S.P., M.Agr menjelaskan, Adapun empat mahasiswa yang melakukan take video akan mewakili UNITRI dalam ajang lomba Pop Putri, Dangdut Putri, Seni Tari dan Baca Puisi. Sementara teknis pelaksanaan pengambilan video dilakukan dua hari.

“Untuk take video pertama dilakukan hari Kamis ini untuk pop putri dan dangdut putri. Untuk besok Jumat dilakukan untuk talent Seni Tari dan Baca Puisi.”

Seperti disampaikan, PEKSIMINAS 2020 dilaksanakan dengan teknis perlombaan yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, masing-masing lomba dilakukan secara daring dengan mengirimkan video kepada panitia untuk dilombakan. Sejauh ini, biro Kemahasiswaan juga telah melakukan berbagai persiapan seperti seleksi hingga lolos verifikasi.

“Persiapannya itu kali ini cukup matang karena kita sudah melakukan proses seleksi kurang lebih satu bulan yang lalu setelah dibuka pendaftaran Peksiminas itu. Kita langsung mencari talent-talent yang berbakat untuk mengikuti ajang ini.”

Dari 15 talent yang didaftarkan untuk berbagai tangkai lomba, 4 mahasiswa dinyatakan lolos verifikasi administrasi sesuai dengan 4 tangkai lomba yang diikuti.

“Adapun 4 mahasiswa yang lolos yakni Pratiwi Ananda yang mewakili lomba Pop Putri, Delsi yang mewakili lomba Dangdut Putri, Fika Wulandari yang mewakili lomba Baca Puisi, dan Maria Peggyta Meylandari yang mewakili di lomba Seni Tari” Tambahnya kepada humas.

Program PEKSIMINAS 2020 merupakan program yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI). Yusuf berharap, setelah kegiatan ini, Biro Kemahasiswaan akan terus menjaring mahasiswa baru maupun mahasiswa lama yang mempunyai minat dan bakat yang belum terbidik oleh kemahasiswaannya sehingga ke depan banyak mahasiswa berprestasi yang dapat diturunkan dalam program Peksiminas dan lainnya.

“Harapannya 4 mahasiswa ini bisa memberikan yang terbaik. Menang itu urusan nanti, urusan belakangan. Yang terpenting anak-anak memberikan yang terbaik.” Tutupnya. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*