KUNJUNGI KALTENG, REKTOR DAN TIM IKABHUWANA BENTUK PENGURUS DAERAH ALUMNI UNITRI

Malang- Rektor Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang, Prof. Eko Handayanto, M.Sc., PhD Bersama Ketua Pusat Ikatan Alumni UNITRI Rizky Affian, S. Sarl., M.Si dan Wakil Dekan Fakultas Kesehatan Arie Jefry Ka’arayeno, M.Kep., Sp., Kep.MB melakukan kunjungan ke Kalimantan Tengah khususnya Kota Palangkaraya dan Kota Buntok, Minggu-Selasa (15-17/3). Selain dalam rangka pertemuan ikatan alumni UNITRI di KalTeng, sejumlah agenda dipersiapkan selama kunjungan tersebut.

Ketua Pusat Ikatan Alumni UNITRI (Ikabhuwana) Malang, Rizky Alfian, S.Sarl., M.Si menjelaskan Rektor dan tim berangkat pada hari Minggu (15/3) langsung ke Kota Palangkaraya untuk bertemu dengan 15 alumni UNITRI pada malam hari dan melanjutkan pertemuan dengan 50 orang alumni pada Senin siang (16/3) di Kota Buntok.

“Agendanya berkaitan dengan silaturahmi. Rektor ingin mengucapkan terimakasih kepada seluruh alumni di daerah karena mereka turut membantu pengembangan UNITRI dari awal berdiri saat masih menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) hingga kini. Selain itu, alumni juga senang karena telah dibimbing selama ini oleh dosen UNITRI sehingga sekarang mereka dapat menjadi orang yang sukses di daerah dan rata-rata telah menjabat di Pemerintahan.”

Agenda lain, lanjutnya, ialah Sosialisasi Pengurus Daerah Ikabhuwana yang diinisiasi oleh Pengurus Pusat. Rizky Alfian, S.Sarl., M.Si menjelaskan, UNITRI berupaya untuk terus membangun sinergitas yang baik dengan para alumni yang berada di pelosok daerah. Dengan adanya pengurus daerah, UNITRI berharap Ikabhuwana dapat menjadi Yayasan yang besar, yang outputnya dapat memberikan beasiswa Pendidikan bagi mahasiswa yang kurang mampu di daerah.

“Cita-cita para pimpinan UNITRI adalah Ikabhuwana ini bisa menjadi Yayasan yang besar, yang outputnya memberikan beasiswa unitri bagi masyarakat kurang mampu. Jadi nanti prosesnya pengurus daerah bisa merekomendasikan dan merekrut mahasiswa. Sementara pengurus pusat akan menyeleksi dan memberikan beasiswanya.”

Sementara itu, Rektor Universitas Tribhuwana Tunggadewi, Prof. Eko Handayanto, M.Sc., PhD mengapresiasi kebersamaan para alumni UNITRI yang dilaksanakan di kota Palangkaraya dan Kota Buntok. Ia tak menyangka, banyak alumni UNITRI telah sukses menjabat di bidang yang strategis dan bangga atas prestasi para alumni.

“Saya bangga dengan para alumni UNITRI. Terimakasih juga sudah disambut dengan baik di Kalimantan Selatan. Melihat antusias mereka, saya juga mendengar bahwa alumni turut bangga telah menjadi bagian dari UNITRI. Semoga hubungan yang baik antara UNITRI dengan alumni tidak akan putus dan mereka dapat aktif Bersama-sama membangun UNITRI lewat Ikabhuwana.” Tegasnya.

Sosialisasi pengurus daerah Ikabhuwana diharapkan mampu menjadi wadah bagi para alumni UNITRI untuk terus bersinergi dengan Universitas. Pengurus Pusat akan menyerahkan pembentukan pengurus daerah ke masing-masing cabang. Selain Kalimantan Tengah, Pengurus Pusat Ikabhuwana sudah berkomunikasi dengan Pengurus Daerah Sambas hingga NTT untuk membangun sinergitas yang sama.

Selain agenda sosialisasi pengurus, pertemuan juga dilanjutkan dengan Kerjasama perekrutan Mahasiswa baru dan untuk membangun kemitraan dengan institusi terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi, dilakukan pertemuan dengan Dinas perumahan dan Kawasan pemukiman kota Palangkaraya (DISPERKIM). Kebetulan di sana ada alumni UNITRI Angkatan tahun 2004 yang saat ini menjadi Kasi Ruang Terbuka Hijau. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*