KUNJUNGAN POLITEKNIK WILMAR BISNIS INDONESIA DISAMBUT HANGAT PIHAK UNITRI

Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang kedatangan tamu istimewa dari Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia, Selasa (21/8) di Ruang Sidang Pascasarjana UNITRI. Kunjungan dari Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia di UNITRI disambut hangat oleh Biro Kemahasiswaan dan BEM UNITRI Malang.

Kepala Biro Kemahasiswaan, Dr Agung Suprojo, S.Kom., M.AP mengatakan bangga dan senang perwakilan Wilmar dapat berkunjung di kampus kerakyatan. Menurutnya, kunjungan ini sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak karena keduanya dapat saling membagi informasi seputar kampus masing-masing.

“Terima kasih untuk kunjungan rekan-rekan di kampus kerakyatan. Dengan adanya kunjungan ini, kami berharap dapat belajar banyak dari Wilmar terkait pengembangan generasi dari sektor pendidikan maupun dari softskill. Selain itu, UNITRI merupakan kampus yang bervisi misi kampus kerakyatan, yang di harapkan dari mahasiswa UNITRI dapat mengembangkan keilmuannya di daerah.” Tegasnya saat melakukan sambutan.

Sementara itu, Sumini, Manager Politeknik Wilmar Indonesia, yang juga merupakan perwakilan dosen dari Wilmar mengatakan, ini adalah studi banding pertama yang dilakukan Wilmar di Kota Malang. Ia dan beberapa mahasiswa Wilmar berkesempatan hadir di kota Malang dalam agenda perlombaan bahasa Inggris di salah satu Universitas. Kemudian, pihaknya menyempatkan melakukan kegiatan studi banding agar dapat lebih mengenal kampus di kota Malang khususnya yang berbasis kerakyatan dan menghasilkan mahasiswa wirausaha, seperti UNITRI.

“Di kampus kami, khusus di bidang kemahasiswaan, kami memiliki program budaya seperti Parade Budaya Nusantara di UNITRI. Kami juga memberikan prestasi kepada mahasiswa, dan berfokus pada wirausaha mahasiswa yang dapat membantu masyarakat dan melakukan riset kepada masyarakat tersebut.” Tambah Sumini kepada Humas.

Dalam acara kunjungan tersebut, kedua belah pihak juga melakukan diskusi dan sharing seputar kewirausahaan, program akademik, maupun pembinaan mahasiswa. Hal tersebut mengingat UNITRI dan Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia sama-sama mempunyai semangat melahirkan mahasiswa berkualitas yang mampu berwirausaha dan berprestasi baik akademik maupun non akademik. Meski bersifat sederhana, kunjungan berlangsung cukup lama dan hangat. Acara diakhiri dengan berkeliling UNITRI untuk melihat fasilitas kampus di temani oleh beberapa Organisasi Mahasiswa dan jajaran BEM UNITRI. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*