Kuliah Tamu : Tumbuhkan Kesadaran Berpolitik Pemilih Pemula

Tri Media- Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang mengadakan kegiatan Kuliah Tamu dengan tema “Media Sosial dan Kesadaran Berpolitik Pemilih Pemula”, pada Sabtu (22/04/17) di ruang sidang Lt.2 Gedung Rektorat Unitri.

Pemateri acara kuliah tamu tersebut adalah Loina L.K, S.Sos., M.Si yang dalam kegiatan ini  juga di hadiri oleh Akhirul Aminullah, S.Sos.,MA selaku Wakil Dekan Fisip yang sekaligus menjadi moderator pada acara kuliah tamu tersebut.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi,Ellen Meianzi Yazak, S.Ikom., M.A mengungkapkan, “Dilaksanakan kegiatan seperti ini bertujuan kepada mahasiswa supaya wawasannya lebih terbuka tentang komunikasi politik dan bagaimana penggunaan sosial media bagi kalangan anak muda sekarang. Yang mungkin rasa apatismenya terhadap politik sangat tinggi, maka perlu mengadakan kegiatan seperti ini dengan mendatangkan pemateri yang memang sudah memahami betul tentang apa itu komunikasi politik,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Ellen sapaan akrabnya, mereka harus tahu dan terus belajar bahwa sebenarnya di balik dunia politik itu seperti apa, dengan begitu mereka akan mempunyai gambaran seperti apa dunia politik yang sebenarnya.

Ellen juga berharap agar adanya kuliah tamu ini mampu menumbuhkan sikap peduli mahasiswa terhadap kondisi politik, yang mungkin untuk kalangan anak muda sudah tidak bisa diragukan lagi masalah apatisme terhadap politik. Begitu pula diharapkan agar mahasiswa benar-benar mencermati dan memahami betul apa yang telah disampaikan oleh Ibu Loina, selaku pemateri pada kegiatan ini.(Aab)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*