KULIAH TAMU BROADCASTING UNITRI UNDANG PRODUSER MATA NADJA SEBAGAI PEMBICARA

Program Studi Broadcasting Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) menggelar kuliah tamu Produksi Program Televisi di Ruang Sidang Rektorat UNITRI, Rabu (16/5). Acara ini mendatangkan Produser Program Mata Najwa, Irawan Ariestanto, S.Sos untuk berbagi pengalaman terkait proses pembuatan program di  Televisi.

Dosen pengampu Produksi Program Televisi, M Abdul Ghofur, S.I.Kom., M.I.Kom mengatakan mengenalkan mahasiswa dengan industri Televisi tidak hanya dilakukan dengan cara memberikan teori di dalamkelas melainkan juga dapat dilakukan dengan mendatangkan narasumber dari praktisi langsung.

“Harapan kami, mahasiswa Ilmu Komunikasi UNITRI dapat belajar langsung kepada ahlinya bagaimana sih cara kerja seorang broadcaster atau bagaimana cara membuat program yang bagus.”

Acara yang berlangsung cukup singkat tersebut, diikuti dengan antusias oleh seluruh mahasiswa yang mengambil mata kuliah Produksi Program Televisi tersebut.

Seperti diketahui, kegiatan ini diinisiasi oleh dosen mata kuliah agar dapat memberikan tambahan ilmu kepada mahasiswa. Irawan Ariestanto merupakan broadcaster berpengalaman selama lebih dari sepuluh tahun. Beliau memulai karir sebagai video editor NEWS & Current Affairs Program di ASTRO TV di tahun 2006, lalu menjadi senior video editor NEWS dan Production di Kompas di tahun 2009-2010, dua tahun kemudian berpindah ke BERITASATU TV, di tahun 2013-2015 menjadi produser/PIC Post Pro Program Mata Najwa. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*