KHITANAN MASSAL RAMAIKAN PERINGATAN DIES NATALIS UNITRI KE-18


Peringatan Dies Natalis Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) yang ke-18 dimeriahkan dengan berbagai macam rangkaian acara. Salah satu yang menarik yakni Khitanan Masal Dewasa yang diikuti oleh sebanyak 20 mahasiswa. Acara ini diselenggarakan di Klinik Ratancha Unitri.
Panitia khitanan massal, Sulasmini S.Kep., Ners., MAP menjelaskan, tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut adalah untuk alasan kesehatan. Selama ini, khitan merupakan hal yang penting dilakukan guna menjaga kesehatan diri sendiri, pasangan maupun kualitas keturunan.

“Kami berharap mahasiswa Unitri dapat lebih hidup sehat dan kegiatan ini dapat memotivasi mahasiswa lainnya.”

Acara khitanan masal ini bekerjasama dengan Ruang Operasi Rumah Sakit Saiful Anwar. Sejumlah tiga petugas medis di turunkan untuk membantu jalannya prosesi khitanan. Seperti yang telah disampaikan, proses khitanan dewasa memang sedikit berbeda dengan khitan anak. Perlu waktu 35 menit untuk masing-masing pasien. Tetapi, komunikatif yang efektif sudah terjalin dengan lebih baik karena pasien juga telah dewasa.

Rencananya, kegiatan ini akan menjadi program kerja yang akan dilanjutkan oleh Fakultas Kesehatan dan akan digratiskan. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*