KERJA SAMA UNITRI DENGAN UMM, DALAM PROGRAM PKW

Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang kembali menjalin kerjasama dengan kemitraan LPM dan Perguruan Tinggi Swasta di Kota Malang. Kali ini Program Kemitraan Wilayah (PKW) yang merupakan hasil program pengabdian Dirjen Dikti bermitra dengan UNITRI dan Universitas Muhammadiyah Malang, Selasa (17/7).

Ketua Program Kemitraan Wilayah (PKW) Universitas Muhammadiyah Malang, Dra. Arfida Boedirachminarni,M.S ditemui di Gedung UMM menjelaskan, program ini telah berjalan selama 3 tahun di dua Kelurahan di Kota Probilinggo. Dalam sosialisasi yang digelar di gedung UMM, beliau memaparkan kesiapannya bermitra dengan Universitas Tribhuwana Tunggadewi dengan Universitas Muhammadiyah Malang.

“Kemitraan hari ini berfokus pada kesehatan lingkungan masyarakat dan pemberdayaan perekonomian masyarakat di kelurahan Mayangan dan Mangunharjo. Tujuannya ialah untuk di upayakannya model-model percontohan dari pemberdayaan kesehatan lingkungan masyarakat dan kesehatan masyarakat, kemudian terbentuknya kelompok UMKM yang sesungguhnya yaitu Kelompok Usaha Kecil Menengah dan terakhir, terbentuknya kemandirian dari pemberdayaan perekonomian masyarakat.” Ujarnya kepada Humas.

Dra. Arfida Boedirachminarni,M.S menambahkan, kendala saat ini dimasyarakat adalah masyarakat belum mampu membuat dan mengetahui olahan makanan yang higienis. Mereka juga kesusahan melakukan pengemasan dan pemasaran juga belum luas.

“Hal semacam ini harus mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah. Dengan di adakannya program ini, kami akan bersinergi dengan koperasi, dan mahasiswa KKN UMM di Probolinggo yang telah melakukan MOU dengan PEMDA setempat. Semoga UNITRI juga dapat melakukan kegiatan semacam itu. ”
Seperti di ketahui, program kemitraan wilayah tersebut akan berkelanjutan selama tiga tahun dengan terus melanjutkan program-program pemberdayaan perekonomian masyarakat. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*