KAMPUNG UKM DAN OMEK MENJADI PEMBUKA ACARA PROBINMABA

Program Pembinaan Mahasiswa Baru (Probinmaba) tahun 2019 resmi di buka oleh Kepala Biro Kemahasiswaan, Sabtu (14/9). Peresmian ini sekalian menjadi pembukaan awal program wajib bagi mahasiswa baru Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI). Tahun ini, fokus pembukaan acara berada pada pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) serta Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus (OMEK).

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unitri, Bidikardianus Gandur menjelaskan, probinmaba merupakan acara wajib yang akan diselenggarakan selama 14 kali pertemuan atau kurang lebih satu semester. Di acara awal, pengenalan ditekankan pada pengenalan UKM dan OMEK akan mahasiswa baru dapat memulai kegiatan organisasinya di Unitri.

“Saya harap mahasiswa dapat aktif dalam kegiatan organisasi baik di UKM maupun di OMEK agar sebagai mahasiswa mereka tidak kuliah-pulang-kuliah-pulang (Kupu-kupu) tapi bisa lebih berprestasi.” ungkap Gandur.

Sementara itu, kepala Biro Kemahasiswaan Unitri, Dr Agung Suprojo menjelaskan, mahasiswa perlu dibekali kemampuan berorganisasi agar dapat kritis dan berdikari. Ia menyarankan mahasiswa untuk ikut dalam kegiatan yang positif.

Dihadapan lebih dari 2000-an mahasiswa, berkumpul pula puluhan UKM dan OMEK yang sudah siap di stand pendaftaran. Seperti diketahui, program wajib ini akan diadakan setiap hari Sabtu di satu semester pertama mahasiswa baru. Sementara itu untuk kegiatan yang diadakan beragam seperti pelatihan hingga masih banyak lainnya. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*