JAWAB TANTANGAN DI ERA 4.0, PUBLIC RELATION UNITRI GELAR SEMINAR REGIONAL


Menjawab tantangan Public Relation di era industri 4.0, mahasiswa konsentrasi Public Relation program studi Ilmu Komunikasi yang mengatasnamakan dirinya dengan ‘Public Relation Organizer (PRO)’, menggelar seminar regional bertemakan ‘The Innovation of Public Relations’, Kamis (14/11). Kegiatan yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) tersebut menghadirkan tiga narasumber Ivone Andayani, ST., M.MT (Manager Corporate Communication PT Telkom Wilayah Timur), Herru Prasetya Widodo, S.AP., M.Si (Dosen Ilmu Komunikasi Akademisi Public Relations), dan Imawan Mashuri, SH., MH (Komisaris Jawa Pos Grup).

Ketua pelaksana kegiatan, Marsia Jesika menjelaskan bahwa tujuan dihadirkannya seminar ini adalah untuk memberikan pandangan terhadap calon praktisi Public Relation bahwa di era industri 4.0 semacam ini PR dituntut untuk berpikir cepat dan inovatif.

“Alasan mengambil tema ini karena bagaimanapun di industri 4.0 kita dituntut harus berpikir cepat, terutama untuk seluruh calon praktisi PR.”

Diikuti oleh sekitar 380 peserta, seminar regional tersebut diapresiasi semua narasumber terutama pemateri sekaligus pendiri Arema Media Grup, Imawan Mashuri. Menurutnya, mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Unitri yang berasal dari Indonesia bagian Timur, dapat belajar menjadi seorang PR bagi daerahnya masing-masing. Contohnya, mereka dapat menjadi komunikator yang dapat mempromosikan potensi daerahnya, dan bagaimana menjadi jembatan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Program Studi, Fathul Qorib, S.I.Kom., M.I.Kom menjelaskan, setiap hari di kelas, mahasiswa terus membicarakan digital PR dan kaitannya dengan perkembangan saat ini. Melalui acara ini, mahasiswa dapat mengaplikasikan teori tersebut langsung di kelas dan langsung dapat memperoleh ilmu dari pemateri langsung. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*