JALIN KERJASAMA MBKM DENGAN UNIVERSITAS NUSA NIPA MAUMERE, PRODI BIOLOGI UNITRI LAKUKAN SOSIALISASI LMS

MALANG – Dalam rangka menindaklanjuti bantuan Dana Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh Tahun 2021 yang dimenangkan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Kemendikbudikti) untuk program kegiatan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang mengadakan penandatanganan MoU dengan Universitas Nusa Nipa Maumere secara daring pada Jumat (18/6).

Penandatangan MoU tersebut sekaligus untuk mengajak mahasiswa nusanipa untuk mengikuti 4 mata kuliah unggulan. Hal itu berdasarkan pernyataan Kepala Program Studi Pendidikan Biologi, Hasminar Rachman Fidiastuti, S.Si.,S.Pd, M.Pd,

“Kerjasama dengan Universitas Nusa Nipa Maumere berkaitan dengan hibah pembelajaran jarak jauh yang kita dapatkan. Kami mengajak mahasiswa pbio di universitas nusanipa untuk mengikuti 4 mata kuliah penciri ps yang sudah kita sesuaikan dgn kurikulum di PT mitra”,ungkapnya.

Menurutnya, Ia beserta timnya juga akan menjadwalkan sosialisasi penggunaan jaringan janitra yakni sistem janitra yang dapat digunakan untuk proses perkuliahan daring dengan sasaran utamanya adalah mahasiswa, kemudian akan dilanjutkan dengan mensosialisasikan 4 mata kuliah yang disediakan sekaligus memperkenalkan LSM ke mahasiswa sehingga mereka bisa mengikuti perkuliahan yang akan diselenggarkan nanti. Selanjutnya adalah persiapan konten untuk menunjang keterlaksaan PJJ. Selain itu, respon tim Pendidikan Biologi dari kampus tujuan sangat baik, dilihat dari mereka menerima dan menginginkan Kerjasama meski baru di bidang pengajaran akan berlanjut ke bidang Penelitian Pengabdian Kepada Masyarakat.

Hasminar berharap bahwa jumlah mitra akan mengalami perkembangan setiap tahunnya, terus berkembang, dan memberikan banyak manfaat untuk Program Studi Pendidikan Biologi dikampus lain terutama di daerah 3T. Acara tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Pendidikan Biologi, Kaprodi Pendidikan biologi dan beberapa tim dosen biologi dari Universitas Nusa Nipa Maumere. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*