INTERNSHIP MAHASISWA IAN RESMI DI TUTUP, PRODI LAKUKAN MOU DENGAN INSTANSI TERKAIT

Program Studi Ilmu Administrasi Negara Universitas Tribhuwana Tunggadewi (IAN UNITRI) resmi tutup kegiatan Internship mahasiswa IAN, Rabu (29/8) di Pasar Parkiran Kota Batu. Penutupan tersebut dihadiri oleh Dekan FISIP, Kaprodi Program studi IAN dan Ilmu Komunikasi, Pejabat Luar Universitas seperti Ombudsman, DPRD Kota Malang, dan undangan lainnya. Selain itu, pejabat penting yang hadir berasal dari lokasi kerjasama Internship seperti Desa Bulukerjo, Kecamatan Singosari, Dau, Jabung, Belimbing, Torong Rejopandan, Pandan Sari, hingga Ngalik.

Kepala Program studi IAN, Roro Merry Chornelia Wulandary, S.Pd., M.AP mengatakan, ada sebanyak 42 instansi internship yang bekerjasama dengan Prodi selama pelaksanaan tahun ini. Seluruhnya telah banyak membantu mahasiswa untuk mengembangkan skill yang didapatkan di kelas. Hal tersebut merupakan tujuan penting dari internship dilaksanakan.

“Intenship merupakan cara mahasiswa untuk belajar di masyarakat sebagai tolok ukur calon sarjana yang amanah dan barokah. Kami senang mahasiswa bisa saling belajar di lokasi kegiatan selama satu hingga dua bulan lama. Semoga seluruh ilmu dapat bermanfaat dan tak lupa kami sampaikan banyak terimakasih kepada seluruh instansi yang telah membimbing anak-anak kami.” Ucap beliau dalam pembukaan di hadapan seluruh tamu.

Kegiatan internship yang diadakan program studi Ilmu Administrasi Negara mendapat banyak apresiasi dari seluruh pihak instansi. Menurutnya, kegiatan semacam ini sangat berguna untuk masyarakat dan mahasiswa karena kedua belah pihak dapat saling berpeluang berkembang dari berbagai sektor. Selain itu, mahasiswa juga dapat berpeluang memperkenalkan Universitas Tribhuwana Tunggadewi ke masyarakat dan hal tersebut membuka peluang beasiswa untuk kelurahan dan desa yang diberikan kuota beasiswa di UNITRI dengan tambahan bebas tunggakan SPP.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Firman Firdausi, SH., MH menambahkan, penutupan acara kegiatan internship dilakukan oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dr Willy Tri Handrianto, S.Sos., MM., M.AP yang pada kesempatan tersebut, turut melakukan penandatanganan MoU dengan instansi terkait. Selain acara tersebut, mahasiswa internship yang hadir ikut memeriahkan acara pembukaan dengan menampilkan tarian dari Sumba Barat Daya, Hiburan musik tradisional Sape khas Kalimantan, Karaoke, hingga pembagian doorprize di penghujung acara. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*