INOVASI PANGAN SEHAT UNTUK BALITA BERBAHAN DASAR APEL MALANG MENJADI TEMA IFF KE-8

Indonesian Food Festival kembali di gelar oleh Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian (HIMATIP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI), Senin (29/04) di Gedung Olah Raga (GOR). Di tahun ke-8 ini, Himatip mengambil tema ‘Inovasi Pangan Sehat Untuk Balita Berbahan Dasar Apel Malang’.

Ketua Himatip Unitri, Erdus Anggal menjelaskan tema tersebut diambil mengingat Indonesia sebagai negara berkembang sangat memiliki potensi dalam berinovasi di bidang pangan. Kualitas inovasi pangan nasional ini diharapkan tidak hanya berguna bagi masyarakat tetapi dapat diberikan kepada balita di Indonesia. Untuk itu, tiga narasumber dihadirkan dalam kegiatan tersebut.

“Kami khusus menghadirkan kepala dinas kesehatan kota malang yakni Dr dr Asih Tri Rachmi Nuswantari, MM atau yang mewakili, dan Widha Ayu Rima Merdikha, M.Pd dan tim dari Indonesian Chef Assosiation (CA).”

Dekan Fakultas Pertanian, Dr Ir Amir Hamzah MP dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang telah berjalan selama delapan tahun tersebut. Ia berharap, kegiatan-kegiatan semacam ini dapat lebih terbangun di kalangan mahasiswa mengingat pentingnya peningkatan potensi mahasiswa TIP. Selain itu, manfaat kegiatan dapat menjadi bekal mahasiswa memperoleh kompetensi sesuai bidangnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 150 peserta tersebut juga menghadirkan lomba inovasi pangan sehat untuk balita berbahan dasar Apel Malang. Sekitar 48 peserta dari sekolah di kota Malang dan mahasiswa program studi dari berbagai daerah turut menjadi peserta. Penjurian dilakukan langsung oleh pemateri dari Indonesian Chef Assosiation (CA) dan peserta akan memperebutkan juara 1, 2, 3 dan juara favorit. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*