IKABUNI UNITRI RAYAKAN HARI IBU

Sebagai bentuk memperingati hari ibu, Ikatan Ibu-Ibu Universitas Tribhuwana Tunggadewi (IKABUNI UNITRI) Malang menggelar acara diskusi dengan tema ‘Peranan Ibu Masa Kini Sebagai Pendidik Keluarga’, Rabu (2/1) di Ruang Sidang Rektorat Unitri. Dalam acara tersebut, peserta kegiatan adalah seluruh ibu-ibu Yayasan bina patria nusantara, dosen, staf, dan ibu dharma wanita Unitri.

Ketua Dharma Wanita Unitri, Dr nur Ida Iriani, MM menjelaskan, acara hari ini akan di ramaikan dengan berbagai macam acara yang telah di selenggarakan panitia. Acara tersebut diantaranya lomba menghias nasi kotak dan seminar bersama Dosen Universitas Negeri Malang sekaligus motivator Dr Umi Dayati M.Pd.

“Acara hari ini ialah acara khusus yang dipersiapkan dengan agenda lomba menghias nasi kotak dengan tema ulang tahun anak. Selain itu, kami senang sekali dapat mengundang ibu Dr Umi Dayati, M.Pd untuk membagikan materi parenting hari ini.” Ujar Dr Nur Ida Iriani dihadapan peserta.

Sementara itu, pembina Ikabuni Unitri, Ibu Rien Bambang Guritno membagi cerita menarik terkait peranan ibu masa kini. Menurutnya, ibu saat ini harus dapat mendidik keluarga serta lingkungannya dengan baik dan bijaksana. Ia menghimbau agar perayaan hari ibu tidak hanya secara ceremonial tergambar lewat penampilan yang sering tampak dengan kemewahannya tetapi perayaan hari ibu diartikan dengan image yang tampak dengan penuh kehormatan, sopan santun, dan jauh dari kemewahan.

“sebagai ibu, kita harus menjadi contoh yang baik dan berguna untuk anak bangga. Marilah kita merenungkan tugas kita sebagai ibu Indonesia. Apakah telah melaksanakan kewajiban kita dengan baik dan jadikan hari ibu sebagai renungan untuk menjadi sosok ibu yang sederhana dalam penampilan serta perwujudan yang baik dalam bentuk tindakan.” Ujar Rien Bambang Guritno.

Acara yang digelar dengan penuh keakraban tersebut nampak sangat meriah dengan penampilan khusus dari perwakilan mahasiswa PGSD yang membacakan puisi yang berjudul “ibu” diiringi dengan petikan gitar.

Selain itu juga, Lasri, S.Psi., M.AP juga berkesempatan membacakan puisi karya ibu Rien Bambang Guritno berjudul ” Untuk Kaum Ibu”. Seluruh peserta menikmati kegiatan dengan keadaan suka cita. Acara dilanjutkan dengan pemberian motivasi dari Dr Umi Dayati M.Pd yang sekaligus memberikan pelajaran berharga kepada para ibu dan calon ibu untuk lebih mencintai diri sendiri dari pada apapun dan menjadi seorang ibu yang terus mengikuti jaman.

Sementara, pemenang lomba nasi bekal bertemakan Ulang Tahun anak dimenangkan oleh Biro Administrasi Keuangan dan Umum (BAKU) dengan skor 1036 sebagai juara pertama, Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) dengan skor 974 sebagai juara kedua, dan terakhir Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan (LP3) dengan skor 956 di posisi ketiga. Acara kemudian di tutup dengan foto bersama. (humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*