HMPT UNITRI GELAR DIKLAT RUANGAN SELAMA DUA HARI


Himpunan Mahasiswa Peternakan (HMPT) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) ruangan, Senin-Selasa (30/9-1/10). Acara yang digelar di Gedung Hayam Wuruk tersebut berjalan selama dua hari.

Ketua pelaksana Kegiatan, Yosefardus Transisco mengatakan, acara diklat diikuti oleh 127 mahasiswa dari angkatan 2018 dan 2019. Mengambil tema ‘Membentuk Karakter Mahasiswa Peternakan yang Berdaya Saing Keilmuan dan Berjiwa Keprofesian Serta Berwawasan Kebangsaan’, acara ini sengaja di gelar di dalam ruangan karena berfokus pada materi-materi yang disampaikan.

“Kami mengambil tema ini agar dapat mendorong dan memotivasi mahasiswa baik kelompok maupun individu serta agar dapat mendorong mereka bergabung dalam kegiatan di kampus seperti ikut organisasi.” Ungkapnya.

Dalam diklat tersebut, beberapa materi yang disampaikan diantaranya pengenalan jurusan, Himpunan, dosen, hingga pemberian materi di hari kedua dari Nonok Supartini S.Pt.MP selaku dosen peternakan di Unitri, Hardi,S.ST, S.Pt.MP pemateri dari Balai Besar Penyuluhan Peternakan (BBPP) di Songoriti dan perwakilan dari Ikatan Mahasiswa Peternakan seluruh Indonesia (ISMAPETI) yang diisi oleh Ketua umum koordinator wilayah IV. Pemateri tersebut akan membahas cara kerja lingkup peternakan serta mengenal macam-macam ternak yang termasuk dalam pengembangan peternakan.

Diklat merupakan program wajib himpunan yang diselenggarakan untuk mahasiswa baru. Melalui acara ini, himpunan dapat memberikan wawasan terkait organisasi hingga materi terkait program studi yang harapannya dapat dimanfaatkan di masa depan. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*