HMPT UNITRI BAGIKAN 150 PAKET SEMBAKO

Malang- Guna meringankan beban mahasiswa yang berada di perantaian di tengah dampak pandemi Covid-19, Himpunan Mahasiswa Peternakan (HMPT) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) membagikan sembako kepada mahasiswa peternakan yang masih berada di Kota Malang. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yakni pada 25-27 Mei 2020.

Ketua HMJ Peternakan UNITRI, Abdul Ajis mengatakan, sebanyak 150 paket dibagikan dengan sistem perangkatan dimulai dari angkatan 2014-2016, 2017-2018 dan angkatan 2019.

“Kegiatan tersebut dimulai dari pendataan mahasiswa yaitu dengan mengisi link form yang dikirimkan melalui group whatsApp masing-masing angkatan. Selanjutnya, untuk pembagian sembako sistemnya perangkatan dimulai dari angkatan 2014-2016, lalu 2017-2018 dan yang terakhir 2019.” ungkap Abdul Ajis kepada humas.

Adapun jenis paket sembako yang dibagikan yakni 3 kg beras dan mie instan. Sementara sumber dana untuk kegiatan tersebut berasal dari uang Kas HMJ dengan atas dasar persetujuan Ketua Program Studi Peternakan dan Pembina Himpunan Mahasiswa Peternakan.

Kegiatan pembagian sembako tersebut mendapatkan respon yang sangat baik dari mahasiswa. Hal ini dilihat dari antusias mahasiswa yang menerima paket sembako dan mereka sangat berterima kasih dengan adanya bantuan tersebut. Kedepan, selain 150 paket yang dibagikan, Abdul Ajis berharap dapat melanjutkan pembagian tahap kedua.

“Total sembako yang sudah kami bagikan itu 150 paket dan rencananya nanti ada pembagian tahap kedua lagi, karena masih ada teman-teman mahasiswa peternakan yang belum dapat. Tapi waktunya belum ditentukan kapan” ungkapnya.

ia juga berharap dengan adanya pembagian sembako tersebut, dapat meringankan beban mahasiswa akibat dampak Covid-19 ini. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*